Wakil Bupati Inhu Drs. H Junaidi Rahmat M.S.I Pimpin Rakor Penanganan Covid - 19

Rolijan
0




INHU Canangnews.com - Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si memimpin Rakor Penanganan Covid-19 di Kab. Indragiri Hulu yang digelar di Auditorium Yopi Arianto lantai 4 Kantor Bupati, Senin siang (14/2/2022).


Turut mendampingi Wabup Inhu, Kapolres Inhu, Bachtiar Alponso, Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Melinda Aritonang, perwakilan Kajari, perwakilan Dandim 0302/ Inhu, Asisten Administrasi Umum, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kapolsek se-Kab.Inhu, Danramil se-Kab.Inhu, Camat se-Kab. Inhu, kepala Puskesmas se-Kab.Inhu, beberapa kepala OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Disnaker, Dinas PMD, Kepala KPBD serta undangan lainnya.






Pada kesempatan tersebut Wabup Junaidi mengatakan bahwa menurut laporan yang diterimanya di minggu-minggu terakhir kembali terjadi kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu. Terkait hal tersebut maka sesuai instruksi presiden, pengetatan Prokes kembali dilaksanakan dan vaksinasi harus dimaksimalkan terutama vaksinasi dosis kedua, vaksin lansia dan vaksinasi anak.


Selanjutnya Kapolres Inhu, Bachtiar alfonso melaporkan bahwa di Kabupaten Inhu sudah ada kasus Covid-19 yaitu sebanyak 11 orang, 10 orang masih dalam penanganan dan satu orang dinyatakan sembuh.


Dengan adanya penambahan kasus Covid-19 di Kab.Inhu, maka langkah-langkah pencegahan virus varian Omicron menurut Bachtiar diantaranya dengan pengetatan protokol kesehatan kembali terutama pemakaian masker, mengecek kembali ketersediaan oksigen dan obat-obatan di rumah sakit dan melaksanakan percepatan vaksinasi.


Menurut Bachtiar, percepatan vaksinasi di Kab. Inhu, secara umum untuk dosis pertama telah mencapai 88.78% dan dosis kedua 54.95%, untuk Lansia dosis pertama, 70.31%, dosis kedua 47.28 %. 


"Untuk vaksinasi lansia ini, saya harap Upika baik itu Kapolsek, Babinsa, camat kerjasama dengan RT/RW untuk mendata lansia yang akan divaksin di wilayah masing-masing" ujar Bachtiar.


Kapolres juga meminta kepada FKUB atau Kemenag untuk membuat himbauan pada masyarakat tentang percepatan vaksinasi pada saat pengajian/ khutbah Jum'at dan juga di gereja serta akan mengaktifkan kembali posko PPKM.(*)



Reporter Canangnews.com : Roli


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top