Terdampak Banjir, Pemko Bukittinggi Salurkan Bansos bagi Korban

0

Wako Bukittinggi, Erman Safar saat mendatangi korban terdampak banjir

 


Bukittinggi, -Pasca banjir yang terjadi di beberapa titik wilayah Kota Bukittinggi pada 1 Februari lalu, Walikota Erman Safar kunjungi setiap keluarga yang terkena banjir pada Rabu dan Kamis (2,3/2022).


Walikota didampingi Kepala Dinas Sosial Linda Faroza, SH,MM, Asisten 1 Setdako Isra Yonza, Kepala Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman Rahmat AE , Camat setempat, serta tim Tagana, Tim Respon Cepat Kemensos dan Lurah setempat.



Pada kunjungan itu Walikota berdialog dengan setiap korban banjir sekaligus menyerahkan bantuan logistik dari Kemensos berupa Selimut, tikar, alat masak, bahan makan siap saji, dll. Serta bantuan dari BAZNAS sebesar Rp. 300.000 


Selain itu bersama Tim juga menginspeksi arus sumber aliran banjir analisa penyebab di masing masing titik. 


Kadis sosial  Linda Feroza menjelaskan,setelah didata warga terdampak banjir berjumlah 453 orang (114 KK), meliputi kawasan Birugo,Pulai Anak Air, Pakan Kurai, Tatok Dipo,dan Aur Kuning. 


Erman Safar memberi arahan agar paska identifikasi masalah penyebab banjir ini Pemerintah Kota akan mengambil.langkah solusi yang diperlukan. 


Kepada Warga korban terdampak.banjir Walikota memberikan doa agar tabah dan semangat untuk kembali produktif dan beraktifitas. 



Salah satu warga Birugo yang menerima bantuan Yul (30 th) mengucapkan terimakasih atas bantuan yg diberikan.


 "Kami senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan, sangat bermanfaat karena barang kami seperti tikar dan karpet  semua sudah basah dan busuk kena rendaman banjir,"ucapnya (KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top