Musrembang RKPD Desa dan Kelurahan Kecamatan Pasir Penyu Usulan Pembangunan Jalan Dua Jalur Masih Jadi Prioritas

Rolijan
0

 


Poto Camat Pasir Penyu Inhu Saat Memberikan Kata Sambutan




INHU Canangnews.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD desa dan kelurahan se-Kecamatan Pasir Penyu Tahun 2022 untuk perencanaan Tahun 2023 digelar di Aula Gedung Buana Sakti, Kamis (3/2/2022).


Hadir pada kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin S.sos.,MT; anggota DPRD, Bayu Novyandri Subakti, M.Syafaat,Camat Pasir Penyu, Aldiar Suhendra, STP, MSi; Kepala Bappeda, Bobby Mauliantino, S.T M.T; perwakilan Kapolsek; Danramil 04 Pasir Penyu; kepala desa dan lurah se-Kecamatan Pasir Penyu; tokoh agama, tokoh adat, masyarakat; BKMT; TP. PKK Pasir Penyu dan peserta serta undangan lainnya.





Musrebang yang digelar di Kec. Pasir Penyu ini terdapat dua agenda kegiatan, yang mana pagi hari adalah kegiatan Musrenbang usulan desa dan dilanjutkan pada siang harinya kegiatan Musrenbang kelurahan. 


Camat Pasir Penyu, Aldiar Suhendra, STP, MSi dalam sambutannya mengatakan, pembangunan harus dilaksanakan dengan perencanaan yang tepat. Dengan Musrenbang ini nantinya diharapkan dapat menghasilkan usulan yang memang prioritas. Beliau memaparkan beberapa usulan diantaranya pembangunan jalan jalur dua yakni lanjutan dari pembangunan jalan jalur dua yang ada sekarang, pemasangan lampu jalan, pembangunan Kantor Camat Pasir Penyu dan rumah dinas, pembangunan pasar Sri Gading.





Sementara itu, Asisten pemerintahan dan kesra, H. Syahruddin yang mewakili Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, S.E saat membuka secara resmi kegiatan Musrenbang dimaksud kembali menyampaikan bahwa RPJMD Kab. Inhu difokuskan kepada peningkatan SDM, pemulihan ekonomi daerah, pengembangan destinasi wisata serta peningkatan pembangunan insfrastruktur.


Beliau menambahkan, komponen yang terlibat dalam forum Musrenbang diharapkan memberikan masukan yang berfokus pada kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Selain itu, penting juga dilakukan survey ke lapangan agar perencanaan pembangunan tepat sasaran." 



Prawarta : Marlan Ef .Samosir


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top