Bupati Suhatri Bur Ingatkan Koperasi Konsumen NU Jangan Semangat di Awal Berdiri Saja


Lubuak Aluang, CanangNews - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyambut baik launching (peresmian) Koperasi Konsumen Nahdlatul Ulama Padang Pariaman. Di tengah ambruknya perkoperasian di daerah ini, kini muncul Koperasi Konsumen NU untuk kembali menggerakkan perkoperasian sebagai Soko guru perekonomian.


Demikian diungkapkan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.MN, Rabu (23/2/2022), saat meresmikan Koperasi Konsumen Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Bustanul Yaqin Nagari Punggung Kasiak, Kecamatan Lubuak Aluang.


Menurut Suhatri Bur, tantangan koperasi di Padang Pariaman memang berat. Di daerah lain ada sawit, muncul koperasi sawit. Ada tambang, didirikan koperasi tambang. Kegiatan ekonominya jelas dan produktif, sehingga koperasi tersebut bisa bertahan dan menjadi besar.


“Sementara di Padang Pariaman, tidak ada koperasi yang bisa bertahan dan besar. Karena usaha ekonomi produktif yang bisa menopangnya tidak ada,”  tutur Suhatri Bur.


Karena itu, Suhatri Bur mengingatkan. Koperasi Konsumen NU Padang Pariaman jangan hanya bersemangat mengembangkan koperasi di awal berdiri saja. Yang penting itu bagaimana mengembangkan dan mempertahankan koperasi tetap mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya. 


“Koperasi adalah milik anggota, tentu diharapkan memberikan manfaat kepada anggotanya,” kata Suhatri Bur.


Usai launching, dilanjutkan pelantikan pengurus Koperasi yang diketuai Budi Irawan, Wakil Ketua Rafi’i, Sekretaris Ahmad Amin, Wakil Sekretaris Defriandi, Bendahara Syahlul Munal. Pengawas Koordinator Zainal Tuanku Mudo, Anggota Syafrizal dan Adri Ahmad. (R/Z)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama