Tekad Beny Dwifa dan Apkasi Tingkatkan Mutu Guru Matematika, IPA, Bahasa Inggris Sijunjung

0


Sijunjung, Canangnews.com - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si didampingi Sekretaris Daerah, Dr. Zefnihan, AP.M.Si, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Gumanti, S.Pd.MM, dan Kabag Tapem, Bobby Roespandi, AP.M.Si terima kunjungan Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) di Ruang Kerja Bupati, Senin 17 Januari 2022.



Kunjungan sekaligus ramah tamah ini dihadiri oleh Pembina Apkasi Drs. Sokhiatulo Lauli.MM, Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan, Dr. Himmatul Hasanah, S.Pt,M.P beserta tim lainnya.


Pembina Apkasi, Drs. Sokhiatulo Lauli pada kesempatan itu menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Kabupaten Sijunjung adalah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama bagi guru mata pelajaran Matematika, Ipa, dan Bahasa Inggris.



"Sebelumnya kita sudah berkunjung ke Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Sekarang Sumatera Barat dengan tujuan menyampaikan program Apkasi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan SDM. Dari tahun 2016, dari 416 anggota Apkasi baru 200 daerah yang sudah kita kunjungi bersama dengan tim. Kedepan kita juga akan menyampaikan program apkasi lainnya seperti kesehatan, Pertanian dan peternakan,"ujar Lauli.


Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan, Dr. Himmatul Hasanah pada kesempatan itu juga melaporkan kepada Bupati Sijunjung Benny Dwifa selaku Wasekjen Apkasi terkait apa yang telah dilaksanakan dan akan dilakukan oleh tim dalam kunjungan tersebut.


Bupati Benny Dwifa pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada tim Apkasi di Kabupaten Sijunjung ranah lansek manih.


"Terkait dengan peningkatan mutu dan SDM bagi guru di Kabupaten Sijunjung, sejalan dengan visi dan misi daerah untuk meningkatkan mutu pendidikan, namun di Kabupaten Sijunjung guru masih sangat kurang, sebetulnya dibutuhkan lebih kurang 1000 PNS lagi. Oleh karena itu kami juga mengharapkan program dan kerjasamanya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sijunjung ini,"ujar Benny.


Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pertukaran cedramata, sekaligus Bupati Benny juga menyerahkan oleh oleh bagi semua tim dari Apkasi.(Protokol Kopim /TJP)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top