Serda Rudiyas Ajarkan warga Salido cara Membuat lubang Biofori

FORTINAMY NUSANTARA
0

 


PESSEL--BABINSA Koramil 03/IV Jurai, Kodim 0311/ Pessel Serda Rudiyas memberikan bimbingan pada masyarakat binaanya dalam membuat lubang  biopori untuk percepatan resapan air di nagari salido Kecamatan IV Jurai pada hari Minggu 16/01/2022.


Dikatakan Serda Rudiyas bahwa bimbingan Biopori ditengah masyarakat binaannya ini bertujuan untuk membantu percepatan resapan air supaya tidak adanya genangan air terlalu lama di waktu musim hujan.


" Kita harapkan apa yang  telah kita lakukan ditengah masyarakat bisa diimplementasikan di rumahnya masing - masing," tegas nya.


Dalam kegiatan ini Serda Rudiyas mengatakan, tingginya curah  hujan saat ini yang mengakibatkan terjadinya beberapa banjir di daerah dan luapan air di beberapa sungai akibat kurangnya resapan air yang ada diharapkan melakui pendampingan dan bimbingan yang dilakukannya bisa memberikan dampak positif untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih dan mengurangi debit air hujan yang bisa mengakibatkan banjir.


Lebih jauh Serda Rudiyas mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan ditengah-tengah  masyarakat agar masyarakat benar- benar bisa  merasakan keberadaan Babinsa. Sambungnya kita siap berikan pembinaan, pendampingan serta memberikan solusi bagi masalah yang ada di tengah masyarakat.


Selanjutnya kepada warga salido agar selalu memperhatikan lingkungan sekitar dan jangan membuang sampah sembarangan. 


Dengan membuang sampah pada tempatnya kita sudah membantu pemerintah untuk mencegah terjadinya banjir" tutur Serda Rudiyas.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top