Kepala Diskominfo Zahirman Pimpin Pisah Sambut Pejabat Baru

0

Parit Malintang, CanangNews - Pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi serta demosi adalah sebuah tuntutan dalam pembinaan kepegawaian. Disamping itu, juga merupakan hal yang lumrah dan biasa dialami oleh setiap aparatur pemerintah. Untuk memahami sesuatu pekerjaan dan ajang latihan agar mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru.


Pada hari Kamis 13 Januari 2022 yang lalu telah dilakukan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, termasuk di antaranya pejabat Administrator di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Padang Pariaman.


Dari 120 pejabat yang dilantik, dua di antaranya pejabat Diskominfo yang dipromosikan dan 2 lagi pejabat yang datang menggantikan pejabat yang lama. Yaitu, Dedi Spendri S Sos MM yang dipromosikan menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara itu, jabatan yang lama (Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik) diisi oleh Ali Yuni SE MM. 


Selanjutnya Elni Sari SKM MKes, kepala Seksi Keamanan Informasi, dipromosikan menjadi Kepala Bidang di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB). Kemudian Jausman SPt menggantikan jabatan Kepala Bidang Statistik dan Persandian (SP) yang ditinggal purna tugas oleh pejabat yang lama Drs Suhaili MH.


Menindaklanjuti hal tersebut, Diskominfo Padang Pariaman melakukan acara pisah sambut dan serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, bertempat di Ruang Dillo lantai dua Kantor Bupati Padang Pariaman - Parit Malintang, Selasa (18/1/2022). Kegiatan dipimpin Kepala Diskominfo Zahirman S Sos MM


Dalam kata sambutannya Zahirman  menyebut mutasi rotasi dan promosi merupakan bagian kehidupan aparatur sipil negara (ASN), sesuai dengan sumpah jabatan ASN itu bersedia ditempatkan dimana saja. Di samping itu, jabatan yang didapat adalah amanah. 


Ia berpesan kepada pejabat yang dipromosikan Dedi Spendri dan Elni Sari agar dapat meningkatkan program transformasi digital di tempat yang baru serta meningkatkan kerja sama dengan sesama organisasi perangkat daerah dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.


"Terkait dengan dua pejabat Diskominfo yang dipromosikan, bagi kami selaku kepala dinas menjadi sebuah kebanggaan karena keduanya hasil binaan Diskominfo. Diharapkan bisa berbuat lebih banyak dan sukses membawa perubahan di tempat yang baru dengan inovasi," katanya lagi.


Zahirman juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dedi Spendri dan Elni Sari atas pengabdiannya di Diskominfo. Ia menilai, apa yang dilakukan sudah sangat maksimal dan sangat memberi nilai positif. Semoga bermanfaat dan bernilai ibadah di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala.


Pada kesempatan itu, Zahirman juga mengucapkan selamat datang bagi pejabat yang baru, semoga bisa terjalin kekeluargaan dan menjadi bagian secara kedinasan untuk berkontribusi lebih baik ke depan bersama-sama menjadikan Dinas Kominfo lebih maju.


Acara pisah sambut ini diakhiri dengan perkenalan dari pejabat yang baru dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru, sekaligus penyerahan aset-aset secara simbolis. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top