SIWO PWI Pesisir Selatan Ikuti POWARDA di Bukittinggi

Pekan Olahraga Wartawan Daerah PWI Se-Sumatera Barat

Pesisir Selatan, CanangNews - Mematangkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional Powarnas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang direncanakan akan digelar bulan Agustus 2022 mendatang di Kota Malang, Jawa Timur, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pesisir Selatan (Pessel) memberangkatkan utusan ke Bukit Tinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (POWARDA) SIWO PWI Sumatera Barat digelar diadakan di GOR IAIN Bukit Tinggi, Sabtu (4/12/2021) diikuti peserta dari SIWO PWI Se - Sumatera Barat.

Ketua Seksi Olahraga PWI Pesisir Selatan, Mario Rosy menuturkan, menindaklanjuti undangan dari SIWO PWI Sumatera Barat Tentang Pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) SIWO PWI Sumatera Barat agar SIWO PWI daerah untuk memberangkatkan utusan ke Bukit Tinggi.

Dikatakan Mario, Kejurda SIWO PWI Sumatera Barat adalah persiapan mematangkan pelaksanaan Powarnas PWI. Selain itu kegiatan tersebut dalam rangka sillahturahmi antar SIWO PWI Se - Sumatera Barat.

"Ada empat cabor yang di adakan pada Kejurda bulu tangkis dan tenis meja, dari empat cabor di adakan, Biliard dan catur," jelasnya.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB, Hari Jumat hingga Minggu, Mario Rosy bersama perwakilan SIWO PWI Pesisir Selatan berada di Bukit Tinggi.

Ketua PWI Bukit Tinggi, H. Anasrul, S.Sos dalam kata sambutanya, mengucapkan selamat datang peserta Powarda SIWO PWI Se - Sumatera Barat di Bukit Tinggi. Kegiatan Powarda ini bukan mencari juara atau pemenang, ini adalah bentuk sillahturahmi antar SIWO PWI Se - Sumatera Barat. Dirinya berharap dari Powarda ini bisa memunculkan atlet olahraga SIWO PWI Sumatera Barat untuk berangkat pada Powarnas PWI .

Ketua PWI Sumatera Barat, H. Heranof Firdaus,melalui Sekretaris SIWO PWI Sumatera Barat, Syaiful Husen ketika ditemui di lokasi tanding di Student Center IAIN Bukittinggi Kampus Kubang Putiah, Sabtu (04/12/2021).

Pihaknya akui saat ini masih dalam situasi pandemic covid-19 yang belum dinyatakan usai, sehingga terdapat keterbatasan dan pembatasan guna menghindari penyebaran dan perkembangan kasus virus corona. Namun, olahraga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan stamina seseorang sehingga tercapai imunitas agar tetap bugar dan sehat.

“PORWADA di Kota Bukittinggi telah menjadi rencana kerja dari SIWO PWI Sumatera Barat, kebetulan Bukittinggi bersedia menjadi tuan rumah. Semula di Bukittinggi kita akan fokus untuk empat cabang: bulu tangkis, tenis meja, billiard dan futsal. Namun karena sesuatu hal maka Bukittinggi bisa menyelenggarakan dua cabang olahraga yaitu Bulu Tangkis dan Tenis Meja," jelasnya.

Lebih lanjut Heranof menjelaskan, Cabor Bulu Tangkis dan Tenis Meja merupakan ajang pemilihan bibit yang akan diseleksi untuk ikut serta Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) dan hal tersebut merupakan peluang bagi PWI untuk mencetak atlet dan juga kegiatan tersebut menjadi ajang untuk silaturahmi antar wartawan sekaligus untuk olahraga demi membangun imunitas tubuh dimasa pandemi saat ini.

Selanjutnya, Heranof juga merasa bangga dengan tekad PWI Bukittinggi yang telah memfasilitasi para wartawan yang tersebar di Sumatera Barat tergabung pada PWI masing-masing daerah sehingga tali silaturahmi kembali diupayakan lebih baik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama