Pengecoran Badan Jalan Di Sikabaluan Ditargetkan Rampung Pada Tanggal 15 Desember

Sikabaluna
0


Sikabaluan Canangnews
,Rencana Pekerjaan pengecoran badan jalan dari nangnang titik nol menuju puskesmas muara sikabaluan lokasi simagite,  ditinjau langsung oleh wakil bupati kabupaten kepulauan mentawai beserta rombongan dari dinas pekerjaan umum Rabu 8/12/21.

Kortanius Sabeleake,menegaskan progres kerja sangat penting di laksanakan terlebih target capaian yang sudah di depan mata mesti dapat dikejar pengecorannya.

Dirinya juga meminta pihak perusahaan fakta nusa yang mengambil tugas pembangunan dapat kebut pengerjaan pengecoran hingga target yang ditentukan serta tuntas pada tanggal kesepakatan sebelumnya.

"Bulan dua belas tepatnya pada tanggal 15 Desember ini pengecoran sudah selesai dilaksanakan,tergantung teknis perusahaan lagi bagaimana caranya"ungkap kortanius dilokasi penumpukan material persiapan pengecoran badan jalan.

Beni Sinaga selaku Kepala bagian administrasi dan pembangunan di sekretariat daerah kebupaten kepulauan Mentawai mengatakan,meski data mengatakan pekerjaan rampung pada tanggal 15 namun pemda Mentawai  masih dapat memberi dispensasi kelonggaran hari.

"Dalam data tertulis tanggal 15 target rampung namun masih diberi kelonggaran beberapa hari berhubung cuaca yang kurang bersahabat akhir ini" ucap dia.

Kortanius juga menekankan bahwa jalan  menuju puskesmas mesti dibeton karena akses pelayanan sangatlah penting selain itu memberi kenyamanan bagi warga sekitarnya.sebutnya.

Dilokasi yang sama Henri selaku kontraktor dari PT Fakta Nusa siap dan  menjamin pekerjaan bisa rampung sepuluh hari dengan alat dan perlengakapan yang sudah tersedia.ucapnya 

"Kita bisa menjamin pengecoran dapat rampung sepuluh hari karena bahan material,alat dan tenaga pekerja sudah tersedia tinggal pelaksanaannya"sebutnya pada saat memberikan jawaban kepada pihak pemda dilokosi penumpukan bahan material,jawabnya.

Kortanius juga meminta kepada pihak PT terkait dapat meninggikan timbunan di lokasi pengecoran badan jalan yang terletak di nangnang karena lokasi tersebut sudah menjadi langganan banjir pada saat pasang naik tiba.

"Kalau bisa timbunan jalan ditinggikan. sejajajar dengan talut untuk mengatasi pasang naik air laut sekaligus pengecoran supaya aman dari banjir" ucap dia.

Dalam tinjauan Canangnews di lokasi penimbunan jalan nangnang sebelum dilakukannya pengecoran timbunan tidak begitu sampai mengikuti badan talut sehingga dikhatirkan pasang naik air laut masuk kerumah warga.

Rencana peninggian timbunan akhirnya dilakukan penghitungan sebelum mengambil dan melanjutkan pengecoran untuk mengatasi material yang didatangkan dari surabaya tersebut.

Terkait rabat betol lc kortanius meminta pihak kecamatan setempat pantau serta dokumentasikan kegiatan pengecoran untuk segera dikirimkan kepada pihak pemda  sebelum dilaksanakannya rapat terkait pembangunan.

Pewarta :Johan
Editor.     :Han.Sam



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top