Pemko Bukittinggi Serahkan Bantuan Bagi 10 KUBE


 




Bukittinggi, -Sebanyak 10 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) menerima bantuan dari Pemko Bukittinggi. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar di halaman kantor Camat Guguk Panjang, Selasa, (28/12). Turut mendampingi Walikota dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar. 


Sepuluh KUBE penerima bantuan terdiri dari 5 di Kecamatan Guguak Panjang dan 5 di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh. Tiap-tiap KUBE menerima bantuan senilai Rp25 juta dalam bentuk barang/bahan sesuai dengan jenis usahanya, seperti usaha kue kering, sulaman, pelaminan dan lainnya. Pemberian bantuan untuk KUBE tersebut merupakan program Pemko Bukittinggi dalam upaya mengembangkan perekonomian masyarakat, terutama dalam kondisi pandemi Covid 19. 


Dalam sambutannya, Wako Erman Safar menyebutkan KUBE merupakan wadah untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, sekaligus mengurangi tingkat kemiskinan. 


"Tidak dimungkiri, pandemi Covid 19 telah menimbulkan dampak yang luas terhadap perekonomian global, tidak terkecuali Kota Bukittinggi,"ujar Wako 


 Disampaikannya upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui wadah KUBE tersebut tidak cukup dengan memberikan bantuan saja, namun juga disertai dengan memberikan pengetahuan tentang pengelolaan usaha yang baik. 


"Jika hanya pemberian bantuan kepada KUBE, Saya yakin hanya bertahan sebentar. Maka dari itu, kami (Pemko) juga ingin memberikan sosialisasi dari HIPMI, melalui Dinas Sosial, agar usaha kelompok dapat me-manage usahanya agar terus hidup dan berkembang," papar Wako Erman Safar. (KH/Kominfo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama