Lewat Perjuangan Bagindo Rosman Palito Rajo Endah Wujudkan Jalan Rabat Beton Olo Bangau





CANANGNEWS.COM,Katapiang--Selesainya pembangunan jalan rabat beton sepanjang 115 meter lebih di Korong Olo Bangau, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai membuat kesenangan tersendiri oleh masyarakat setempat.


Jalan yang dibangun dari anggaran APBD Padang Pariaman lewat pokok pikiran (pokir) anggota dewan asal nagari itu, Bagindo Rosman Palito Rajo Endah ini baru saja selesai pengerjaannya beberapa hari yang lalu. 


Dan, kini masyarakat pun tak lagi menggunakan jalan tanah untuk sampai ke rumahnya dari jalan lintas bandara. Tak kurang dari Walinagari Katapiang Alwis Jaya, penguasa Ulyata Katapiang B. Rangkayo Rajo Sampono menyampiakan terima kasih atas kebnerhasilan perjuangan wakil rakyat, yang juga tokoh masyarakat Katapiang. 


Bagi masyarakat Katapiang, Rosman sudah tidak asing lagi. Banyak lecut tangannya yang dirasakan selama ini. Tak heran, belakangan muncul keinginan dan permintaan dari masyarakat, agar Rosman maju ke DPRD Sumbar pada Pemilu 2024 yang akan datang. 


Rosman yang mantan Kepala Desa di Katapiang ini, memang sudah tiga periode di lembaga wakil rakyat Padang Pariaman. Soraknya yang kuat, membuat dia satu dari sekian banyak anggota dewan yang terkenal vokalis.


"Alhamdulillah, jalan ini merupakan keinginan masyarakat Olo Bangau yang sudah lama diidam-idamkan. Karena sesuatu lain hal, baru tahun ini direalisasikan oleh Pemkab Padang Pariaman," kata Rosman.


Rosman menyebutkan, di samping pembangunan jalan rabat beton di Olo Bangau, dia juga berhasil meloloskan anggaran pembangunan gerbang masjid, dan jalan rabat beton lainnya di nagari itu.


"Sepanjang itu untuk kepentingan bersama dan nagari, saya selalu mati-matian berjuang. Yang penting masyarakat bersatu dan selalu bersama dalam berbagai hal," kata anggota dewan dari Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman ini.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama