Bantu Korban Terdampak Erupsi dan Banjir Lahar Gunung Semeru, Ini Yang Dilakukan Gemasaba Sumatera Barat

0
Aksi Sosial GEMASABA Sumatera Barat Peduli Erupsi Semeru

Pesisir Selatan, CanangNews - Gemasaba (Gerakkan Mahasiswa Satu Bangsa) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan aksi pengumpulan dana di Pesisir Selatan, untuk membantu meringankan beban serta penderitaan korban yang ditimpah musibah erupsi dan banjir lahar Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Ketua Gemasaba Sumatera Barat, Dedek Azrin menyampaikan, aksi penggalangan dana dilakukan oleh jajaran Gemasaba yang ada di Pesisir Selatan, dan aksi tersebut dilakukan di tiga titik berbeda seperti di Pasar Painan, Lampu Merah Painan, dan di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan. 

"Aksi hari ini kita lakukan ditiga titik berbeda khusus untuk di Pesisir Selatan, dan turun kejalan meminta sumbangan kita serahkan ke kawan-kawan mahasiswa Pesisir Selatan, yang tergabung di Gemasaba Sumatera Barat," sebutnya pada media, Selasa (7/12/2021). 

Ia menjelaskan, aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. Tidak hanya dilakukan dengan cara meminta sumbangan dari para dermawan dari jalan kejalan dan pasar saja. Tetapi juga dilakukan melalui pamflet-pamflet yang disebarkan melalui media sosial yang ada. 

Selain di Pesisir Selatan, hari ini juga berlangsung penggalangan dana untuk korban yang ditimpa musibah erupsi dan banjir lahar Gunung Semeru, dilakukan di tiga kabupaten kota lainnya. Seperti, di Kota Padang, Dharmasraya dan Agam. 

"Target kita dari Gemasaba Sumbar (Sumatera Barat) akan melakukan aksi pengalangan dana ini diseluh Kabupaten/kota di Sumbar selama beberapa hari kedepan," jelasnya. 

Kemudian, kegiatan peduli kemanusiaan untuk korban erupsi dan banjir lahar Gunung Semeru, akan berlangsung selama 6 hari kedepan, mulai dari hari ini tanggal 7 Desember sampai 12 Desember 2021. 

Lanjutnya, dari seluruh dana yang terkumpul beberapa hari kedepan. Pihaknya, dari Gemasaba Sumatera Barat akan langsung memberikan donasi atau dana yang berhasil terkumpul kepada Gemasaba Lumajang. 

Dengan harapan, bantuan dana donasi yang berhasil dikumpulkan dapat membantu korban yang kini masih terdampak erupsi dan banjir lahar Gunung Semeru. 

"Secara kemanusiaan, kita berharap dengan usaha yang dilakukan kawan-kawan Gemasaba Sumbar (Sumatera Barat) hari ini bisa dan dapat membantu meringankan korban yang terdampak. Mudah-mudahan, musibah ini cepat berlalu dan tidak ada lagi bertambah korban jiwa, dan kegiatan masyarakat atau saudara kita disana bisa kembali normal dan aman," harapnya. 

Lanjutnya lagi, ia mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh para donatur dan para pemuda atau kawan-kawan yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini. 

"Atas partisipasi dan kemurahan hati para donatur dan kawan-kawan. Kita ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan, menanti berkah untuk kita dan saudara kita yang berada di Lumajang," tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top