Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru PSHT Batang Cinaku Gelar Solidaritas dan Penggalangan Dana





INHU Canangnews com - Sebagai bentuk solidaritas kepada sesama atas musibah bencana alam meletusnya gunung semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ormas Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan kegiatan Untuk penggalangan dana di Simpang tiga Desa Kuala Kilan.


Bencana yang memakan puluhan korban jiwa dan luka luka serta hancurnya tempat tinggal itu telah mendorong PAC PSHT Batang Cenaku untuk bahu membahu meringankan beban para korban yang saat ini masih mengungsi. 


"Ya, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan dukungan kita untuk sesama. Dalam keadaan seperti ini, perlu ada aksi nyata untuk meringankan beban mereka," ucap Ketua PAC PSHT Batang Cenaku, Suprapto melalui Koordinator penggalangan dana Korban letusan gunung Semeru, Joko Samosir ditemui di sela sela kesibukannya menggelar aksi solidaritas.


Bantuan Kemanusiaan ini, kata Joko, dilakukan pihaknya dengan mengadakan kegiatan penggalangan melalui aksi solidaritas yang ditujukan pihak PSHT dan juga para dermawan yang sedang melintas di sekitar jalanan lintas selatan (Jalinsel) tepatnya di Simpang 3 Kuala Kilan.


Bantuan itu, lanjut Joko, nantinya akan disalurkan bagi kebutuhan para pengungsi melalui pemerintah daerah atau pihak berwenang.


Dukungan dari warga benar benar kami rasakan. Banyak yang memberi sumbangan Ini bentuk dukungan dari kita semua untuk meringankan beban dan derita warga disana, kata Koordinator yang satu ini.


Mewakili Ormas PSHT ia berharap, melalui penggalangan dana ini, para korban bencana bisa sedikit terbantu.


"Kami juga menaruh harapan besar dan mengajak para masyarakat dimana pun berada agar tergerak untuk turut memberi dukungan bagi masyarakat.


"terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang yang kehilangan sanak saudara dan tempat tinggal," ajak Joko mengakhiri ucapannya."( Rol/red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama