Tassya Mayadia, Gondol Juara III Kategori A Lomba Komsos Kreatif Pahlawan 2021

Penyerahan Hadiah Kepada Tassya Mayadia

Pesisir Selatan, CanangNews - Do'a bersama dari masyarakat Pesisir Selatan, khususnya keluarga besar Kodim 0311/ Pesisir Selatan pada Tassya Mayadia (17) siswa SMA Negeri 01 Air Pura, akhirnya berbuah manis pada ajang lomba Komsos Kreatif Irama Pahlawan 2021 Kategori A. 


Diadakan di Hotel Kryad Bumi Minang Padang, Rabu (10/11/2021), Tassya Mayadia mampu menarik hati dewan juri lomba Komsos Kreatif Irama Pahlawan 2021 Kategori A dengan membawakan judul lagu : Tanah Airku Ciptaan Ismail Marzuki. 


Tassya Mayadia bersaing dengan 136 peserta lainya, diantaranya dari Kodim agam 33 orang, Kodim Pasaman 10 orang, Kodim 50 kota 10 orang, Kodim Tanah Datar 18 orang, Kodim Pariaman 10 orang, Kodim solok  9 orang, Kodim SSD  15 orang, Kodim Pesisir Selatan 11 orang, Kodim Padang 13 orang dan Kodim Mentawai 7 orang.


Untuk pesertanya bagi ke dalam 2 katagori , kategori A usia 7-17 tahun dan kategori B usia 18-40 tahun.


Danrem 032 Wirabraja Brijen TNI Arief Gajah Mada dalam kata sambutanya pada penutupan lomba Komsos Kreatif Irama Pahlawan 2021, perlombaan lagu yang bertemakan Hari Pahlawan ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa cinta generasi bangsa terhadap negara agar dapat menghargai pengorbanan dari para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara. 


Selain itu, dengan lomba ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa cinta generasi muda terhadap negara dengan cara meningkatkan kemampuan kreativitas dalam mengisi kemerdekaan.


Atas prestasi tersebut, Dandim 0311/ Pesisir Selatan, Letkol Inf. Moch Suherli didampingi Ketua Persit Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/ Pesisir Selatan, Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli langsung angkat bicara.


"Selamat atas prestasi telah diraih Tassya Mayadia telah berhasil membawa harum nama Kodim 0311/ Pessel (Pesisir Selatan) juara III lomba lomba Komsos Kreatif Irama Pahlawan 2021 Kategori A," tegas Dandim 0311/ Pesisir Selatan, Letkol Inf. Moch Suherli.


Apresiasi patut di berikan pada Tassya Mayadia telah berjuang untuk bisa bersaing dengan peserta dari perwakilan Kodim Se - Korem 032/ Wirabraja. Dan, itu tidak lah muda, butuh mental kuat serta konsentrasi agar mampu bisa tampil sempurna didepan dewan juri, apalagi membawakan lagu pahlawan.


Sementara itu, Ketua Persit Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/ Pesisir Selatan, Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli berharap kedepan lebih banyak lagi muncul Tassya Mayadia dari Kodim 0311/ Pesisir Selatan. 


"Ini jadikan pelecut pada pelajar lainya untuk kreatif dan inovatif. Kembangkan potensi bakat yang kita miliki, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan hal yang positif," ajak Istri Dandim 0311/ Pesisir Selatan.


Dengan Hadiah Juara 3  Uang Pembinaan sebesar Rp. 750.000 + Piagam + Voucher menginap di Hotel Bumi Minang selama 1 hari. Hadiah langsung di serahkan Oleh Danrem 032 Wirabraja Brijen TNI Arief Gajah Mada. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama