Perigatan HGN Tahun 2021, Sejumlah Guru daj Pelajar Dapat Penghargaan


CANANGNEWS.COM,PARIWARA PEMKAB SOLOK SELATAN – Peringatan Hari Gurun Nasioanal (HGN) ke 76 tahum 2021 sejumlah guru dan pelajar berprestasi di Solok Selatan dapatkan pengharagaan sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Penghargaan diserahkan saat upacara HGN di lapangan rimbo tangah, Kamis (25/11/2021).


Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan penghargaan diberikan Pemkab atas dedikasi yang telah diberikan oleh para guru dalam pengabdian dan prestasi di Solok Selatan serta pelajar yang berpestasi.





Khususnya para guru yang mengabdi di Solok Selatan, terima kasih atas pengabdian yang tiada henti.


“Kedepan mari kita sama-sama berinovasi untuk pendidikan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Karena pendidikan merupakan aset yang tak ternilai harganya,” ungkapnya.




Diantaranya, Rezi Rahmat guru SMPN 32 Solok Selatan dengan prestasi peluncuran buku Kumpulan Pantun Nasihan 1.000 Guru Asean tingkat internasional dan mendapatkan rekor MURI.


Kemudian, Jumrati guru SDN 12 Pincuran Tujuah dengan prestasi lomba menulis buku tingkat nasional dengan judul Jejak Kreatif Menyiapkan Generasi Hebat di Masa Depan.



Selanjutnya, pelajar berprestasi Risa Fadila Cahaya asal SMAN 4 Solok Selatan berprestasi Kompetisi Sain Nasional (KSN) bidang studi geogradi meraih medali emas tingkat nasional. Dan guru pembimbing berprestasi Westerina.


Prestasi selanjutnya, Aisyah Iksani, Aisyah Putri Salsabila dan Daffa Fauzi ketiganya merupakan pelajar SMPN 1 Solok Selatan yang berhasil meraih prestasi KSN tingkat nasional bidang Ilmu Pengetahuan Alam. Serta tiga guru pembimbing, Wirza Nengsih, Riri Fabri Roza, Winda Yuliani.




Terakhir, empat Kepala Sekolah lulus seleksi tahap I sebagai Kepala Sekolah Penggerak. Yusmaironi Kepala TK Adyaksa, Khairul Darlis Kepala SDN 09 Sungai Aro, Srifa Mulia Kepala SMPN 28 Solok Selatan dan Zulieni Kepala SMAN 5 Solok Selatan.


“Kita ucapakan selamat kepada guru dan pelajar yang telah berhasil meraih prestasi dan membawa harum nama Solok Selatan hingga internasional,” katanya.





Diharapkan, kedepan akan lahir guru dan pelajar berprestasi lainnya di Solok Selatan. (Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama