Akses Jalan ke Surau Kasiak Dibangun Lewat Pokir Alfa Edison

 


CANANGNEWS.COM,Padang Sago--Selesainya pembangunan jalan rabat beton menuju Surau Kasiak, Korong Buluah Apo, Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago, Padang Pariaman membuat masyarakat senang, dan kendaraan sudah bisa leluasa datang ke surau itu.


"Memang, jalan ke Surau Kasiak ini sudah lama diimpikan masyarakat untuk bisa diaspal," kata Walinagari Koto Dalam Barat Indra Suhada.


Terima kasih yang tak terhingga disampaikan Indra Suhada kepada anggota dewan yang juga tokoh masyarakat Koto Dalam, Alfa Edison yang telah berjuang, sehingga impian lama itu terwujud dalam bentuk jalan rabat beton.


"Atas nama masyarakat Koto Dalam Barat tak pernah bosan untuk terus berharap, agar Alfa Edison terus memperjuangkan pembangunan lainnya di nagari ini. Masih banyak yang perlu dibenahi di nagari ini. Apalagi, Buluah Apo, satu korong dalam nagari yang masih tertinggal jauh," kata dia.


Khusus jalan utama Buluah Apo, kata Indra Suhada, dari Simpang Baliri mencapai tiga kilometer sangat butuh aspal. Ini selalu masuk prioritas dalam Musrenbang nagari dan kecamatan, agar bisa masuk dalam anggaran daerah.


Begitu juga pembangunan lainnya, ulas dia, masih sangat diharapkan partisipasi dan dukungan penuh dari satu-satunya anak Nagari Koto Dalam yang berkiprah di lembaga wakil rakyat Padang Pariaman. "Semoga Alfa Edison terus sukses, dan perjuangan akan kemajuan Koto Dalam Barat bisa difasilitasinya di APBD Padang Pariaman," harapnya.


Alfa Edison menyebutkan, pembangunan jalan rabat beton ke Surau Kasiak adalah rencana yang tertunda. Bahkan sudah dua kali penundaan. Rencananya tahun 2019 dan 2020. Namun, karena covid, dan banyak anggaran yang tersedot untuk itu, pembangunan jalan ini pun ditunda.


"Alhamdulillah, tahun ini direalisasikan sepanjang 100 meter lebih. Semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat, dan Surau Kasiak pun hidup dan selalu ramai berkegiatan setiap waktunya," ungkap anggota dewan dari Partai NasDem ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama