Siswa SMP 04 Malancan Perdana Terima Vaksin


Sikabaluan Canangnews,Siswa Smp 04  Malancan terima vaksin perdana yang di laksanakan secara langsung di gedung sekolah yang tidak begitu jauh dari loppon tempat disandarkannya perahu sampan dan transportasi warga setempat.

Sebanyak 84 orang siswa yang terdiri dari 3 lokal dengan jumlah 35 orang untuk kelas tuju,27 orang untuk kelas delapan ,dan 22 orang untuk kelas sembilan akan di lakukan vaksin guna mengatasi ancaman covid 19 yang dikhawatirkan penyebarannya.

Disamping itu juga kegiatan vaksin bagi siswa smp berguna sebagai salah satu syarat untuk dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka disekolah.

Kepala sekolah Smp Negeri 04 Malancan,Edison mengatakan, sebelumnya siswa sudah melakukan pembelajaran namun tidak semata tatap muka sehingga diminta untuk laksanakan vaksin bagi siswa untuk menambah imun tubuh bila akhirnya melaksanakan tatap muka.

"Kita sudah menjalankan proses belajar mengajar namun masih sebatas ptmt yang bersifat non tatap muka sehingga menjadi kendala kedepan bila terjadi lonjakan covid 19 di indonesia,sehingga diambil tindakan yang baik untuk kedepannya ucapnya kepada Canangnews,saat dimintai keterangan Jumat (15/10/21).

Menurut pantauan Canangnews dilapangan setiap siswa masih menerima vaksin perdana namun masih perlu dilakukan sosialisasi akan pentingnya menjaga jarak dan suntik vaksin yang langsung dipandu oleh kepala puskesmas muara sikabaluan Kristiani.


Gerai vaksin di SMP 04 malancan kali ini jaring 84 orang termasuk dua orang warga malancan yang ikut ambil bagian terima vaksin tahap pertama ditambah 14 orang dari warga setempat.(Han)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama