Nur Hasra : Panorama Bukittinggi Perlu Perhatian Demi Keselamatan Pengunjung dan Kesejahteraan Pedagang

0


 

Bukittinggi, -Keindahan taman Panorama Ngarai Sianok Bukittinggi sangat terkenal di mancanegara, terutama bagi wisatawan yang datang ke lokasi itu. Sayangnya tangan usil yang tidak bertanggung jawab melakukan hal yang kurang terpuji untuk menjaga keindahan lokasi panorama Ngarai Bukittinggi.


Hal tersebut diutarakan Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Nur Hasra saat meninjau lokasi panorama tersebut. Dikatakan, akan tetap memperhatikan keaman, ketertiban kota dan keamanan masyarakat.


"Pagar tembok tepi jurang yang biasanya dikelilingi besi telah dicuri beberapa hari lalu, ini sangat mengkhawatirkan dan membahayakan,"ujar Nur Hasra, Selasa (5/10/2021).


Disebutkannya pada lokasi objek wisata itu dikelilingi pedagang barang souvenir,akibat hal itu bisa mengakibatkan pedagang dan warga sekitar cemas dan pengunjung jadi takut.


Dia mengharapkan untuk segera  menindak lanjuti keadaan yang darurat itu,karena lokasi panorama yang cukup banyak dikunjungi pelancong di Bukittinggi.


"Saya berharap pihak terkait,terutama Dinas Pariwisata Bukittinggi untuk melakukan perbaikan pagar tembok besi itu dan juga perbaikan menara pandang yang dinilai dari kelayakan lama bangunannya,"tegas Nur Hasra.


Sementara itu, salah seorang pedagang yang berada di pinggiran tepi jurang ngarai mengungkapkan, semenjak masa pandemi yang dua tahun itu sudah sepi dari wisatawan.


"Bagaimana kami tetap bertahan kalau situasi masih sepi pembeli,sedangkan andalan kami hanya dari berdagang kain dan barang souvenir ini untuk kelangsungan hidup keluarga ,"tutur salah seorang penjual souvenir.


Lebih lanjut dituturkannya biasanya ada pintu masuk ke objek wisata itu ada 2 pintu,akan tetapi sejak awal tahun ini difungsikan satu pintu untuk masuk dan keluar.


"Kami mengharapkan dengan segenap hati kepada pemerintah kota melalui wakil rakyat untuk kembali membuka akses 2 pintu untuk in dan out agar para wisatawan bisa berkeliling ke lokasi tepi ngarai dengan mudah,"harapnya (Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top