Muscab ke 6, Ikhlas Terpilih Sebagai Ketua DPC HPI Bukittinggi

0



 

Bukittinggi,-Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bukittinggi gelar Musyawarah cabang (Muscab) DPC HPI Bukittinggi ke-6,dalam rangka pemilihan kepengurusan baru serta ketua DPC baru periode 2021-2026,di Santika Hotel ,Kecamatan Guguak Panjang Bukittinggi,Sabtu (9/10/2021).


Kepala Dinas Pariwisata,pemuda dan olah raga (kadispora) kota Bukittinggi Supadria,mengatakan sektor pariwisata yang diharapkan sebagai penunjang ekonomi di Bukittinggi terganggu disebabkan pandemi Covid-19 sejak dua tahun lalu.


"Momentum Muscab yang dilaksanakan ini sangat strategis dan efektif pada masa new normal,karena disaat Covid yang sudah melandai dikota Bukittinggi,"ujar Supadria.


Dikatakannya pada muscab itu jangan hanya membahas tentang kepengurusan saja,tetapi juga tentang setingan program kerja kedepan dengan mengacu kepada situasi dan kondisi kekinian.


Lebih lanjut diuraikannya bagaimana muscab itu untuk melakukan program kerja kedepan ,diantaranya peningkatan kapasitas anggota dan meningkatkan kemampuan Guide .


"Dengan program itu kami dari pemerintah daerah mengembalikan kepercayaan wisatawan terhadap Bukittinggi bahwa kota ini aman dan ramah lingkungan,dengan begitu suasana kesejahteraan guide dibangun kembali,"ungkapnya.


Pada Muscab DPC HPI Bukittinggi itu diapungkan 3 nama calon ketua,namun hasil akhir pemilihan sebanyak 74 orang anggota yang hadir itu ,dikuasai oleh voting terbanyak kepada Mr.Ikhlas dengan 41 suara mengalahkan pesaingnya Hendri Chaniago dengan 26 suara dan Ilham 7 suara.


Disamping itu bagaimana pramuwisata (guide) terus meningkatkan bahasanya serta HPI bisa men design program salah satunya pengembangan dunia kepariwisataan di Bukittinggi.


Sementara itu Ketua DPC HPI Bukittinggi terpilih Mr.Ikhlas,mengaku syukur  yang tak terhingga atas terpilihnya dia sebagai ketua baru serta dukungan dari sponsor,seperti  PT.Bus NPM,hotel Santika dan teman teman demi suksesnya acara itu.


"Target pertama adalah menyusun struktur kepengurusan DPC HPI dan akan melakukan komunikasi untuk menjalankan visi dan misi," ulasnya.


Kedepan disampaikannya bagaimana mensinergikan antara program HPI dengan program pemerintah kota ,agar tujuan visi dan misi kedepan bisa dikoloborasikan.


Hadir pada acara itu  Anggota DPRD Zulhamdi  Chandra Zubir,Ketua DPD HPI Sumbar,Mr.Budiman dan Sekretaris Mr.Iqbal serta puluhan anggota DPC HPI Bukittinggi.(Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top