Dukung Program Agam Maju di Bidang Pendidikan, PT AMP Serahkan Dana CSR Rp100 Juta

0


 

Agam, -PT AMP Plantation serahkan dana CSR sebesar Rp100 juta, pada Pemerintah Kabupaten Agam untuk mendukung program Agam Maju bidang pendidikan di daerah itu.

Dana itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur HRD PT. AMP Plantation, Bambang Wi Guritno kepada Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (13/10).

Penyerahan dana CSR ini dilakukan dalam rangkaian pemberian bantuan pada mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.

Direktur HRD PT. AMP Plantation, Bambang Wiguritno mengatakan, untuk program Agam Maju yang dicanangkan Bupati Agam ini, pihaknya ikut berkontribusi dengan mengalokasikan dana CSR sebesar Rp100 juta.

“Memang jumlahnya tidak banyak, karena kita sifatnya berbagi di samping untuk program lainnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain dana CSR pendidikan ini, pihaknya juga berikan bantuan honor bagi guru yang berada di sekitar perusahaan. Kemudian beasiswa untuk anak karyawan mulai dari tingkatan SD hingga SMA, dengan jumlah dana berkisar Rp300 juta.

“Jika dihitung dalam setahun kita mengalokasi dana untuk bantuan ini sebesar Rp600 juta, termasuk dana CSR yang kita serahkan hari ini,” terangnya.

Dengan begitu, ia berharap dana ini bisa berikan manfaat untuk dunia pendidikan di Agam, karena menurutnya pendidikan sangat penting terutama bagi generasi, yang menjadi harapan untuk membawa perubahan bagi bangsa ini.

“Bagi anak kita yang melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah ini, kita berharap ketika kembali ke kampung mampu memajukan pendidikan di Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam,” ujarnya berharap.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman ucapkan terimakasih kepada donatur yang telah berkontribusi dalam mendukung program Agam Maju ini, khususnya bidang pendidikan.

“Pendidikan menjadi salah satu program prioritas kita, sehingga diharapkan ada keterlibatan pihak ketiga untuk mendukung ini,” katanya.

Hingga kini sudah diterima dana dari berbagai donatur melalui rekening Baznas Agam sebesar Rp605 juta, yang berasal dari Baznas Agam Rp330 juta, CSR Bank Nagari Rp170 juta, CSR PT. AMP Plantation Rp100 juta dan donasi Bank Syariah Rp5 juta.

“Kita berharap semakin banyak donatur yang ikut berkontribusi dalam mendukung program Agam Maju ini,”ujarnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top