Wali Kota Bukittinggi Jadi Inspektur Upacara Bendera SMA 5, Perdana Sejak Pandemi Covid.

Wako Erman Safar Sebagai Inspektur Upacara 


SMA Negeri 5 Bukittinggi menggelar Upacara Bendera untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 merebak.

Dilaksanakan dihalaman sekolah itu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada Senin (20/9/2021).


Wali kota Bukittinggi Erman Safar yang juga merupakan alumni SMA 5 angkatan pertama berselang 17 tahun lalu mengatakan, kehadirannya di SMA 5 Bukittinggi sembari temu kangen dengan adik adik dan guru guru serta menjadi inspektur upacara bendera pada pagi itu.


,"Semoga SMA 5 selalu sukses para siswanya tetap semangat dan rajin belajar,membaca dan memahami adab diatas ilmu penting sekali diterapkan kepada para siswanya,"ujar Erman.


Dituturkannya ditengah pandemi yang masih belum usai itu tidak ada kewenangan pemko dalam membuat aturan,seperti zona merah,hijau,PPKM,PSBB itu semua ditentukan oleh pemerintah pusat, jadi kota dan kabupaten hanya bisa menjalankan instruksi menteri dibawah pengawasan Presiden.


," Pada setiap kota maupun kabupaten tetap dianjurkan vaksinasi bagi warganya mencapai 70 persen,apabila target itu tidak tercapai,maka pemerintah pusat melalui menkes akan masih menetapkan statusnya pada zona merah atau level 4," tukasnya.


Lanjut kata Erman pada masa pandemi 2 tahun itu ada penambahan dua persen orang miskin baru di Bukittinggi yang tidak mampu memenuhi kebutuhan pokoknya sehari hari karena pandemi.


Di tambahkannya dalam rangka percepatan pembangunan dan kegiatan  sekolah khususnya di SMA 5 agak melambat disebabkan dampak pandemi dan recofusing anggaran pemerintah dikarenakan situasi ekonomi menurun.


,"mari kita bersama sama dengan keluarga untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi prokes,"pungkas Erman Safar.


Dilain itu Kepala SMA 5 Bukittinggi Ahda, menjelaskan bahwa pelaksanaan upacara bendera pertama dalam situasi pandemi yang merupakan inisiatif alumni SMA 5  Bukittinggi,dalam rangka untuk memberikan motivasi kepada siswa supaya lebih semangat belajar dalam menggapai cita cita dan mutu pendidikan kedepan.


," Dengan adanya kehadiran walikota sebagai alumni diharapkan ikatan alumni semakin kuat untuk mendukung program sekolah dalam rangka bagaimana kita bisa meluluskan nya ke perguruan tinggi favorit terutama di pulau Jawa dan SMA 5 bisa menjadi salah satu sekolah unggulan di Sumatera Barat," harap Ahda.


Pada pelaksanaan upacara bendera itu juga dilangsungkan pemberian reward/hadiah oleh pemko kepada siswa berprestasi pada kurun waktu 2020 dan 2021,serta

Dihadiri para guru guru,Sekda Bukittinggi,Rismal Hadi,Kacabdin Wilayah 1 Mardison,Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS),Mihandrik serta lurah Garegeh.kecamatan MKS . (Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama