Wagub Audy Joinaldy Tinjau Gebyar Vaksinasi SMPN 10, SMKN 4 serta SMAN 3 Sijunjung


Sijunjung, Canangnews.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy lakukan kunjungan ke Kabupaten Sijunjung dalam rangka peninjauan Gebyar Vaksinasi bertempat SMP 10 dan SMKN 4 Kamang Baru serta SMAN 3 Tanjung Gadang, demikian seperti yang di lansir dari laman PKP Sijunjung, Selasa 28 September 2021.


Wagub disambut langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt, Dandim 0310/SS, Polsek Kamang Baru, Polsek Tanjung Gadang, Kadis kesehatan Prov Sumbar, Wali Nagari dan para pihak sekolah.



Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy memuji percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Sijunjung yang telah mencapai 25 persen dan diyakini mencapai 40 persen dalam dua minggu ke depan.


Ada peserta 80 persen dari jumlah siswa, bahkan SMP 10 Sijunjung peserta nya sampai 99 persen, hanya dua orang yang tidak mendapatkan izin dari orang tuanya, jelas wagub usai meninjau vaksinasi di SMPN 10 dan SMK 4 Kamang Baru.



Norawati, S.Pd., Kepala sekolah SMPN 10 ketika dikonfirmasi mengenai pelaksanaan vaksinasi di sekolahnya menyatakan bahwa pelaksanaan gebyar vaksinasi berjalan sukses karena didukung oleh berbagai pihak terutama orangtua siswa. "Hanya 2 siswa yang tidak ikut dengan alasan ada riwayat penyakit...bukan karena hal lain" pungkasnya.


Dalam kesempatan itu Wagub juga mengajak kepada orang tua siswa, bahkan orang tua majlis guru untuk ikut divaksin karena capaian vaksinasi untuk lansia adalah yang paling rendah.


Sementara itu Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh para Majelis Guru yang telah melaksanakan gebyar vaksin dengan adanya vaksinasi semoga pandemi ini segera berlalu


Memang jumlah orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin tidak banyak. Ke depan pihaknya akan terus sosialisasikan dan memberikan pemahaman agar orang tua mau memberi izin.


Selain itu dengan vaksinasi sehingga kondisi normal, perekonomian akan kembali bergerak sehingga usaha masyarakat bisa bangkit kembali.(TJP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama