Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Bukittinggi Capai 96 persen, Kasus Aktif Tersisa 67 Pasien

0

Ilustrasi net

 

Bukittinggi, -Kasus corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, terus melandai. Dibuktikan, per-Minggu (19/9/21), tingkat kesembuhan Covid-19 mencapai angka 96 persen.


"Dari total 4.345 kasus Covid-19 terakumulasi, 4.184 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 94 meninggal. Sehingga, kasus aktif Covid-19 di Kota Bukittinggi tersisa 67 pasien menjalani perawatan diantaranya 4 di rumah sakit dan 63 isolasi mandiri," ungkap Plt Kadinkes Bukittinggi, Erwin umar.


Dilain itu, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi mengucapkan syukur dengan tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di wilayah setempat terus melandai.


"Alhamdulillah kita bersyukur, dimana kasus Covid-19 di kota kita makin hari semakin memperlihatkan perubahan yang lebih baik. Kita harapkan kedepan makin lebih baik lagi," harapnya.


Ia menyebut, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota (DKK) setempat, diketahui bahwa kemarin (Sabtu,18/9) positif kasus Covid-19, tidak ada (0 orang) dan hari ini (Minggu, 19/9) satu orang.


"Ini suatu pertanda baik bagi kita, kasus Covid-19 benar-benar telah jauh turun dari hari-hari sebelumnya. Kemarin 0 orang positif Covid-19 dan hari ini kita harapkan juga 0 orang," ujarnya.


Menurutnya, perkembangan atau tingkat kunjungan wisatawan ke Bukittinggi sebagai tempat wisata dan perjuangan juga mengalami peningkatan yang signifikan.


"Kemarin malam saya sempat berkeliling dalam kota. Saya lihat, pengunjung ke Bukittinggi ramai dan hotel-hotel pun sudah mulai terisi dibuktikan banyaknya mobil yang parkir di pelataran parkir hotel sekitar Jam Gadang,” sebut Buya seraya mengingatkan


Meski demikian, ia juga terus mengingatkan warga setempat agar terus mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19.


"Tetap mawas diri. Terapkan Prokes disetiap beraktifitas dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan jaga imunitas tubuh," tukasnya. (Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top