Sekdakab Rudy R Rilis: Jadikan Padang Pariaman Terdepan dalam Segala Hal


Parik Malintang, CanangNews -  Mewakil Bupati Padang Pariaman, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tim Pembina UKS Tingkat Kabupaten Padang Pariaman bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Kamis 2 September 2021.


Dalam kata sambutanya, Rudy menyampaikan harapan kepada semua ASN dan pejabat untuk bersama-sama mewujudkan Padang Pariaman Berjaya sesuai dari visi dan misi Bupati Padang Pariaman.


Terkait Lomba UKS yang akan diadakan dia sangat menyambut baik, dan menekankan harus mendorong keikutsertaan camat sebagai pembina UKS di tingkat kecamatan.


"Diharapkan seluruh kecamatan ikut dalam lomba ini, bagi camat yang belum mengirim tolong di follow up lagi". Katanya mengarahkan.


Rudi juga menekankan setiap kegiatan dalam pembinaan dan perlombaan nantinya, Jangan lupa ekspos ke media baik dalam bentuk berita, photo-photo, dan berita dalam bentuk video.


"Diharapkan penilaian ini sebagai cikal bakal untuk menyiapkan penilaian tingkat Provinsi". Katanya lagi.


Rudi juga menyebutkan bahwa Bupati dan Wakil Bupati ingin menjadikan Padang Pariaman terdepan dalam segala hal sesuai dengan visi misinya, yaitu Padang Pariaman berjaya. Diharapkan seluruh stake holder terkait memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan visi misi tersebut. 


Dalam penilaian lomba UKS dia menyarankan untuk memasukan salah satu poin penting dalam penilaian adalah komponen penerapan protokol Covid 19 dalam proses pembelajaran di sekolah yang bersangkutan.



Sebelumnya Kabag Kesra Drs. Azwarman, MM didampingi kasubag Kesejahteraan Masyarakat Ismardi, SKM melaporkan bahwa Padang Pariaman sudah dikunjungi oleh Tim UKS Provinsi di dua Sekolah SD 04 Enam Lingkung dan SMPN 1 2x11 VI Lingkung.


Dia juga melaporkan Lomba UKS Tingkat Kecamatan sudah selesai dan hasilnya sudah diserahkan oleh masing-masing kecamatan. "Dari hasil seleksi Tim UKS kecamatan inilah yang akan diperlombakan ditingkat kabupaten". ungkap Azwarman.


Dia juga menyampaikan bahwa di tahun 2021 Lomba UKS tingkat Provinsi tidak diadakan namun tingkat kabupaten tetap dilaksanakan agar pembinaan tetap berlanjut dan tetap berlanjut untuk mewujudkan sekolah sehat di Kabupaten Padang Pariaman.


"Sebenarnya untuk tahun 2021 sudah dipersiapkan beberapa sekolah binaan untuk diperlombakan ke tingkat provinsi, diantaranya TK Pembina, SD N 05 Kayu Tanam, MTs N 2 Pauh Kamba, SMAN 2 Sungai Limau". sebutnya lagi.


Lomba UKS Berdasarkan SK 4 Mentri (Mendagri, Mendikbud, Menkes, Kemenag), maka kegiatan lomba UKS mewajib 4 Lembaga Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Agama, dan OPD terkait lainnya sebagai pendukung kesuksesan kegiatan.


Tim Pembina UKS Padang Pariaman sesuai dengan keputusan Rapat akan turun pada Minggu pertama bulan oktober 2021 dengan membagi kepada empat tim yang akan melakukan penilaian kepada semua tingkat pendidikan TK/RA,SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.


Adapun personil tim Pembina UKS Tingkat Kabupaten adalah sinergisitas beberapa OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman. (MH//ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama