Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMPN 1 Lumpo dihadiri Wakil Bupati dan Panglima TNI (Secara Virtual)

0


Painan, CanangNews - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar dan acara serbuan vaksinasi bersama panglima TNI secara virtual di SMPN I Lumpo Painan Kecamatan IV Jurai, Rabu (22/9/2021).

Hadir pada acara tersebut, Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf. Gamma Arthadila Sakti, Kapolres, AKBP Sri Wibowo, SIK, Kepala Kejaksaan, Donna Rumiris Sitorus, serta Ketua Pengadilan Painan, Fauzan Haryadi.

Pada kesempatan itu, Rudi Hariyansyah melakukan dialog dengan pelajar yang mengikuti acara vaksinasi. Diantaranya, Hadat Veri Julinadi. Pelajar Kelas IX dan Deca Patria, kelas VI.2.

"Alah divaksin nak? " tanya Rudi. Lalu pelajar yang ditanya menjawab "Sudah, Pak". "Baa rasonyo, sakit " tanyanya lagi. "Indak pak,"jawabnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Pesisir Selatan tersebut mengajak pelajar untuk mengikuti vaksinasi guna memutus rantai penularan Covid-19.

Rudi mengatakan, tidak usah takut divaksin, karena vaksinasi tidak akan mengakibatkan akibat negatif.

"Jangan takut divaksin, divaksin tidak sakit," tambahnya.

Ditambahkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir terus menggenjot kegiatan vaksinasi yang difokuskan pada pelajar dan masyarakat.

"Hal itu dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi dalam upaya penanganan Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan," sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf. Gamma Arthadila Sakti, mengatakan vaksinasi bagi pelajar yang digelar Kodim 0311 dalam rangka rangkaian acara serbuan vaksin pelajar yang dilaksanakan secara serentak se-Sumatera Barat.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi dilakukan di SMPN 1 IV Jurai, dengan sasaran pelajar sebanyak 295 orang.

"Vaksinasi itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19. Jadi, kita tidak perlu takut divaksin, karena aman dan halal," ujarnya.

Ditambahkannya, acara serbuan vaksin bagi pelajar disaksikan secara virtual oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top