Lakukan Pembinaan Kader di Guguk Panjang, TP PKK Bukittinggi Harap Jadi Stimulan Bagi Kelurahan Lain




Bukittinggi, -Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bukittinggi melakukan pembinaan bagi kadernya di tingkat Kecamatan Guguk Panjang, Kamis (30/9/21) di Kantor Lurah Bukit Apit.


Dikesempatan itu, Ketua TP-PKK kota Bukittinggi Ny Fiona Erman Safar yang diwakili oleh Ny Nurna Eva Marfendi menjelaskan pembinaan itu untuk lomba TP PKK 2022.


"Dari sekarang kita melakukan pembinaan teknis, dengan harapan disini ada kecamatan dan kelurahan percontohan," ujar Ny Eva Marfendi.


Dikatakannya untuk lomba yang akan datang diwakili oleh satu kelurahan, jadi untuk menyeleksi sejumlah kelurahan sebagai percontohan.


Kemudian sambung Hj Nurna Eva dengan harapan memberikan stimulan bagi kelurahan yang lain dikota Bukittinggi.


Menurutnya, pembinaan sangat perlu dilakukan terhadap sekretariat karena  setiap kegiatan itu harus ada masukannya yang lengkap, seperti input dan outputnya harus jelas.


"Itulah yang dinilai oleh tim penilai dari provinsi kemudian ada lomba dan level tahapannya, semuanya akan dinilai dari kecamatan sampai ke kota hingga ke provinsi dan berlanjut untuk lomba ke tingkat nasional,"ungkapnya.


Sementara itu Lurah Bukik Apit Puhun Kemala Taufik, SPd mengaku bangga dan suatu kehormatan bagi kelurahan Bukik Apit  dalam acara pembinaan TP PKK itu  ,dimana suatu persiapan dan  percontohan dalam pembinaan  perlombaan dari TP PKK kota Bukittinggi.


Oleh sebab itu sebutnya dengan pembinaan itu tim penggerak PKk kecamatan Guguk Panjang bisa bergerak mulai dari segi administrasi dan kegiatan dilapangan.


"Bagainana kita memaksimalkan kegiatan ditiap  kelurahan dalam mensukseskan pencapaian  10 program pokok  PKK dikelurahan Bukik Apit Puhun ini,"pungkas Kemala.


Ia berharap kedepan  setelah adanya pembinaan itu bisa tercapai hasil yabg maksimal sesuai arahan dari TP PKK kota Bukittinggi,disamping terwujudnya keluarga yang berdaya dan terciptanya keluarga yang menjadi pelopor keluarga  perubahan menuju Indonesia maju. (Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama