Gelar Bimtek di Agam, TP PKK Provinsi Sumbar : Perkuat Silaturahmi


 

Agam, -Pengurus TP-PKK Kabupaten Agam diberi Bimbingan Teknis (Bimtek) atau orientasi bidang Sekretariat, Kelompok Kerja (Pokja) I,II,III dan Pokja IV oleh TP-PKK Provinsi Sumatera Barat.

Kedatangan rombongan TP-PKK Sumatera Barat disambut Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Yenni Andri Warman-Ny. Titik Irwan Fikri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Asril beserta seluruh pengurus TP-PKK Agam, Kamis (2/92/1) di aula kantor bupati Agam.

Candra Gumilarti, selaku Ketua Bidang Pokja III TP-PKK Sumatera Barat dalam sambutannya mengatakan, Bimtek ini merupakan agenda rutin yang dilakukan TP-PKK Sumatera Barat.

Disamping memperkuat silaturahmi dengan pengurus TP-PKK di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat, Bimtek tersebut juga untuk memberikan pembinaan berjenjang dan berkelanjutan sehingga mengetahui sejauh mana pelaksanaan program pokok PKK ditiap-tiap wilayah.

“Sekaligus mengevaluasi permasalahan di lapangan untuk mencari solusinya,” ujar Candra.

Oleh sebab itu, pihaknya mengapresiasi TP-PKK Agam yang secara cepat memberikan orientasi terhadap pengurusnya. Pasalnya, pelaksanaan Bimtek tingkat provinsi, Agam menjadi daerah kedua.

Ia berharap pembinaan ini nantinya juga dilanjutkan secara berjenjang oleh TP-PKK Agam di tingkat kecamatan, nagari hingga ke tingkat kelompok dasawisma.

“Harapannya, agar gerakan PKK betul-betul menjadi sebuah gerakan yang memasyarakat, serta terus memberikan kontribusi dan sumbangsihnya dalam memajukan pembangunan daerah,” pintanya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, menyampaikan PKK sebagai gerakan eksternal yang bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dalam mencapai tujuan tersebut, jelasnya, perlu adanya komitmen yang kuat dari seluruh stakholder bersama OPD terkait dalam mendukung 10 program pokok PKK.

“Dalam hal ini, seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari sebagai salah satu mitra kerja kita untuk mendukung penuh program PKK melalui dana hibahnya,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Asril menyatakan pihaknya siap bersinergi dengan PKK dalam mendukung seluruh kegiatan positif yang dilaksanakan PKK.

Karena, menurutnya, peranan PKK cukup andil dalam memajukan pembangunan di daerah.

“Kedepan kami harapkan agar komunikasi dan koordinasi terus ditingkatkan. Sehingga, nantinya apa yang dibutuhkan PKK bisa diakomodir sesuai dengan aturannya,” tutup Asril.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama