FJKIP Pesisir Selatan Gelar Aksi Solidaritas Ajakan Vaksin.

0
FJKIP Bersama Polsek Tapan Berbagi Masker

Pesisir Selatan, CanangNews - Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Pesisir Selatan Peduli Covid-19 (FJKIP Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menggelar aksi solidaritas, dengan turun ke jalan memasang stiker ajakan STOP COVID-19 #AYOVAKSIN kepada warga, tukang ojek dan pengendara. Lokasi aksi ini di depan Kapolsek Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan,Senin (27/09/2021)

Dalam aksi solidaritas FJKIP Pesisir Selatan Peduli Covid-19 ini, memasang sebanyak 70 lembar stiker kepada kendaraan. Aksi dimulai pukul 08.30 WIB, di depan Mako Polsek Basa Ampek Balai Tapan.

Selain pengendara, pedagang, dan tukang ojek, juga warga di sekitar lokasi menjadi sasaran kegiatan aksi solidaritas Jurnalis Pesisir Selatan Peduli Covid-19.

Ikut dalam kegiatan melawan penyebaran Covid-19 ini Kapolsek Basa Ampek Balai Tapan, Iptu Gusmanto, SH. M .M .Si , Camat Basa Ampek Balai Tapan, Aflizen.S.Sos, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemuda Pancasila.

IPTU Gusmanto, SH. M .M.Si mengapresiasi rekan-rekan FJKIP di Tapan telah melaksanakan kegiatan Aksi Solidaritas Peduli Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan memasang stiker ajakan STOP COVID-19 #AKSIVAKSIN. Aksi ini cukup positif dalam rangka kepedulian masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi demi memutus penyebaran virus Covid-19.

Dikatakannya, semua pihak harus bersama-sama bergerak terus menyerukan pada masyarakat tentang protokol kesehatan (Prokes) dan ayo segera vaksin, baik melalui sosoaliasi (spanduk dan berita), himbauan, dan penindakan pelanggar Covid-19. Karenanya tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kedepan aksi ini harus terus dilakukan, dan kapolsek siap bersama-sama rekan media ikut turun membantu masyarakat,” ujar kapolsek

Ketua Panitia Pelaksana Aksi Solidaritas Jurnalis Peduli Covid-19, Aldasman (wartawan seputarpessel .com) menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan kali ini atas ide, saran dan masukan dari beberapa rekan media untuk melakukan aksi solidaritas peduli Covid-19. Apalagi melihat kondisi pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan masih cukup tinggi.

Dengan dukungan dari pihak-pihak terkait, Aldasman bersama rekan media lainnya menggelar aksi ini, yaitu memasang stiker sebanyak 79 lembar kepada kendaraan.

“Sasaran kita, tukang ojek, warga dan pengendara. Lokasi satu di depan Kapolsek bab tapan, kebetulan hari senin adalah hari pasar di Tapan” ulas Aldasman.

Lebih jauh lagi Aldasman menghimbau dan mengajak pada warga, pedagang, tukang ojek dan pengendara agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu selalu gunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top