Bupati Benny Dwifa Resmikan Mushalla Swadaya Masyarakat SMPN 35 Sijunjung di Kunangan Kunpar

 SIjunjung, canangnews.com -  Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si resmikan pemakain musholla Misbahul Ulum SMP Negri 35 Sijunjung, Jorong Kunangan, Nagari Kunpar, Kecamatan Kamang Baru pada Jum'at 3 September 2021.


Peresmian yang ditandai dengan pembukaan layar pintu musholla dan penandatanganan merek oleh Bupati Sijunjung ini juga dihadiri Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan beserta Anggota DPRD (Sukardi, Muhklis, S.Hi, Indrawadi), Ketua Baznas, H. Hidayatullah, LC.MA, Camat beserta Forkopincam, Wali Nagari se Kecamatan Kamang Baru, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.


Kepala SMPN 35 Sijunjung, Tri Joko Priatmo, M.Pd menyebutkan bahwa pembangunan musholla Misbahul Ulum ini dana nya bersumber dari swadaya masyarakat dan bantuan dari tokoh masyarakat Kamang Baru serta donatur lain dari luar.


"Dapat kami sampaikan kepada Bupati dan undangan lainnya, bahwa perencanaan pembangunan mushola ini kami mulai pada bulan maret 2020. Pada saat itu kami mengadakan perkemahan Jum'at, Sabtu dan Minggu. Pas malam penutupan, kami mengadakan penampilan bakat siswa dengan mengundang anggota dewan, tokoh masyarakat dan wali murid,"ujar Tri Joko.


Pada malam tersebut lanjutnya, kami sampaikan niat pembangunan musholah ini. Dukungan dari undangan yang hadir sangat luar biasa pada malam tersebut. Dari sumbangan malam itu ditambah dengan sumbangan donatur dari luar terus bertambah, dan alhamdulillah musholla ini selesai dibangun dan diresmikan oleh bupati saat ini. 


"Untuk itu kami mengucapkan terimakasih banyak kepada bupati, ketua dan anggota DPRD, tokoh masyarakat  dan donatur yang ikut membantu dalam pembangunan musholla ini," ucap Joko.


Bupati Benny Dwifa pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Masyarakat dan SMPN 35 Sijunjung dengan telah adanya dan diresmikan mushollah Misbahul Ulum ini.


Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala SMPN 35 Sijunjung atas undangan serta kerja kerasnya dalam pembangunan musholla ini." Yang luar biasanya saat peresmian ini, SMPN 35 Sijunjung bisa menghadirkan semua tokoh mulai dari Bupati, Ketua DPRD bersama Anggota, Ketua Baznas, Camat, Wali Nagari dan tokoh masyarakat,"ujar bupati.


Bupati berharap dengan telah adanya musholla ini bisa dipergunakan sebaik mungkin dengan seringnya menggelar kegiatan keagamaan di musholla Misbahul Ulum tersebut.


"Kami juga mendoakan agar SMPN 35 Sijunjung ini walaupun kecil, tetapi nantinya bisa melahirkan orang orang besar yang berasal dari lulusan SMP ini,"harap Bupati Benny. (Andri/TJP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama