Warga Pranap Hiyasi Tugu Pembatas Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke 76 Tahun

Rolijan
0


Canangnews.com - Tugu peranap kebanggaan Bagi warga peranap Dalam Menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-76 Pada tanggal 17 /08/2021 Agustus besok.


Sebagian besar warga di wilayah Kecamatan Peranap inhu mulai berbenah menghias lingkungannya dengan berbagai dekorasi dan pernak,pernik bertema merah-putih.


Seperti terlihat di simpang tugu Peranap kabupaten Indragiri hulu Sejumlah pemuda kelurahan peranap dibantu warganya bahu membahu melakukan pengecatan tugu peranap dengan warna merah putih. Terlihat tugu kebanggaan warga peranap tersebut menjadi lebih cantik.


Mereka mengecat total tugu peranap tersebut dari yang sebelumnya berwarna abu-abu menjadi merah-putih sekaligus memasang Spanduk dengan bertuliskan Dirgahayu 76 Republik Indonesia.


Anggota DPR kabupaten Indragiri hulu komisi 3 dodi S.hi pkb. melalui tokoh pemuda Peranap militaupik mengatakan Kepada Wartawan Senin 16/8/2021 Siang, ini Sudah menjadi hal Rutin setiap menjelang hari Kemerdekaan RI.


Pemerintah kecamatan peranap dan warga melakukan sejumlah persiapan dan penataan lingkungan desa agar terlihat cantik dan bersih.


Tugu pembatas desa sebut dihias dengan tema merah-putih dan segala pernak-pernik semangat perjungan Melalui dana perawatan.


Selain menghias tugu kebanggaan kami juga melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan seperti membabat rumput di pinggir jalan dan membersihkan sungai. Sebetulnya kegiatan bersih-bersih adalah kegiatan rutin warga kami setiap hari Jumat yang dikenal dengan sebutan Jaga kebersihan , 


Khusus menjelang Hari Kemerdekaan ini kegiatannya lebih istimewa,” unkap militaupik


Khusus untuk tugu kebanggaan warga peranap lanjut militaupik sapaan akrabnya, dekorasinya mengangkat tema merah-putih sekaligus memunculkan gambar bendera merah putih. Hal ini, di katakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas salah satu komoditi unggulan tugu peranap 


Dia berujar, semangat warga kami mengisi dan memeriahkan Hari Kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan bermanfaat untuk sesama dan juga bangsa. “Saat ini warga juga tengah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-76nanti berupa aneka lomba,” jelas dia.(*)



Editor : Rolijan


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top