Update Kasus Covid-19 Agam : 82 Positif, 7 Sembuh

0


 

Agam, -Jumlah warga yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam bertambah sebanyak 82 kasus. Kamis (19/8) ini, total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah itu mencapai 7.168 orang

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian. Dikatakan pasien terkonfirmasi Covid-19 hari ini tersebar di dua belas kecamatan

“Hari ini dilaporkan Agam kembali menambah sebanyak 82 kasus terkonfirmasi Covid-19, sehingga total keseluruhan kasus terkonfirmasi menjadi 7.168 orang,” ujarnya.

Dirinci, kasus terkonfirmasi Covid-19 asal Tilatang Kamang bertambah sebanyak 22 kasus, Baso 20 kasus, Ampek Angkek 16 kasus.

Lalu IV Koto mencatat 8 kasus baru, Canduang 7 kasus, Matur 3 kasus, Sungai Pua 2 kasus. Sementara Tanjung Mutiara, Lubuk Basung, Tanjung Raya dan Banuhampu masing-masing menambah 1 kasus baru.

Selain kasus terkonfirmasi, dr. Hendri Rusdian juga menginformasikan penambahan kasus kesembuhan Covid-19 sebanyak 7 orang. Total kesembuhan Covid-19 hari ini sebanyak 6.200 orang.

Mereka yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 antara lain pasein asal IV Koto sebanyak 3 orang, Banuhampu 2 orang. Ampek Nagari dan Palupuah masing-masing menambah 1 kasus kesembuhan.

Di hari yang sama juga diinformasikan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 1 pasien asal Matur. Total kasus meninggal dunia hari ini sebanyak 184 orang.

Ditambahkannya, untuk menekan penyebaran Covid-19 masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan.

“Virus ini masih mengancam, untuk itu kami terus mengingatkan masyarakat agar waspada dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan di saat beraktivitas,” ujarnya. (AY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top