Sukses Sebagai Paskibraka, Flora dan Adit Diarak Keliling Painan

Flora dan Adit, Diarak Keliling Painan


Painan, CanangNews - Sukses menjalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Merdeka Jakarta pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 pada tanggal 17 Agustus 2021 lalu, Flora Flecia Tanjung, siswi kelas XI SMA Negeri 1 Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) diarak keliling Kota Painan, Senin (23/8/2021).


Selain Flora, juga ikut diarak Aditya Aprilio Maulana, anggota Paskibraka Provinsi Sumatera Barat. Kedua pahlawan muda tersebut diarak, mulai di halaman kantor Bupati, menuju Pasar Painan, jalan Ilyas Yakub, terus ke Salido, dari Salido kembali ke Painan, dan finish di rumah Bupati Pesisir Selatan.


Kedatangan Flora di Kota Painan, mendapat sambutan meriah dari masyarakat, yang menyaksikan di sepanjang jalan yang dilewati saat arak arakan.


"Selamat Flora, kami bangga dengan prestasimu," kata salah seorang masyarakat yang sengaja berdiri di pinggir jalan menyaksikan arak arakan.


Sebagaimana diketahui, Flora Flecia Tanjung, yang sudah sukses sebagai anggota Paskibraka Nasional dan Aditya Aprilio Maulana, anggota Paskibraka Provinsi Sumatera Barat, sengaja diundang oleh Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd untuk hadir pada apel gabungan bersama pejabat eselon II dan III di halaman kantor bupati.


Kehadiran Flora Flecia Tanjung, pada apel gabungan yang juga dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Luhur Budianda SY, M.Si, kepala perangkat daerah, staf ahli, asisten, dan para pejabat eselon III di jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tersebut, mendapat sambutan hangat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir.


"Prestasi yang diraih Flora Flecia, ini patut mendapatkan apresiasi oleh pemerintah daerah dan masyarakat Pessel secara umumnya. Sebab terpilih sebagai anggota Paskibraka nasional dan tampil di depan presiden di istana negara pada upacara HUT kemerdekaan RI ke 76 pada tanggal 17 Agustus 2021 lalu, bukanlah hal yang mudah," kata Rusma Yul Anwar setelah apel gabungan.


Dikatakannya bahwa atas prestasi itu, pemerintah daerah Pesisir Selatan emberikan berupa bonus sebesar Rp 5 juta.


"Walau jumlahnya tidak besar, namun ini merupakan sebuah apresiasi dari pemerintah daerah guna memberikan motivasi dan semangat kepada Flora Flecia, agar tetap berprestasi di masa datang," katanya.


Dijelaskan juga bahwa atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi, Rusma Yul Anwar, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Flora Flecia Tanjung karena telah mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Selatan di tingkat nasional.


"Saya berharap di masa datang tetap ada anak-anak Pessel yang mengikuti jejak langkah Flora Flevia. Motivasi itu diharapkan juga bisa ditularkan Flora kepada para junior-juniornya agar Pessel semakin dikenal lagi di tingkat nasional nantinya," harap Rusma Yul Anwar.


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo, S.STP, M.Si, yang juga hadir dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa sebagai warga Pesisir Selatan dia mengaku bangga karena salah satu anggota Paskibraka Nasional berasal dari daerah itu.


Disampaikan juga bahwa pada tahun 2021 ini ada sebanyak 68 siswa dan siswi dari 34 provinsi se-Indonesia yang dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka oleh Presiden RI, Joko Widodo.


"Pengukuhan itu dilakukan pada tangga 12 Agustus 2021 lalu di Istana Merdeka. Nah salah satunya Flora Flecia, anak pasangan Anton Chaniago (62), dengan Gusyanti (52),warga Nagari Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan ini," ucapnya.


Ditambahkan Hadi Susilo, selain bonus dari pemerintah daerah sebesar Rp 5 juta, Flora Flecia Tanjung juga mendapatkan bonus dari Bank Nagari Cabang Painan Rp 1 juta, termasuk juga voucher dari Hotel Hannah Syariah Painan.


"Bahkan Komunitas Wisata Kuliner Pessel juga memberikan voucher, dengan total nilai mencapai Rp 5.150.000 pula setelah apel gabungan tadi, dan lainnya," tambah Hadi Susilo. (CN) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama