Peringati HUT Pramuka ke 60, Pemko Bukittinggi Gelar Apel Besar

Pemko Bukittinggi saat melaksanakan apel besar peringatan HUT Pramuka ke 60

 

Bukittinggi, -Pemko Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, menggelar apel besar peringatan hari ulang tahun (HUT) Pramuka ke 60 tahun 2021, Sabtu (14/8/21) di kantor balai kota setempat.


Apel itu diikuti oleh Forkopimda, pejabat sekretaris daerah, kepala sekolah, pembina Pramuka dan SKPD dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19 ketat.


Dikesempatan itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso mengatakan, kegiatan yang digelar ditengah pandemi Covid-19 tersebut membuat pihaknya harus disiplin dan menahan diri. Sehingga membuat pihaknya prihatin dan berupaya membantu menanggulangi wabah tersebut.


"Tema hari pramuka dan peringatan 60 tahun Gerakan Pramuka adalah "Pramuka berbhakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian Nasional" dengan tema slogan yang merupakan inti tema tersebut adalah "Pramuka Berbhakti Tanpa Henti," ujar Budi Waseso.


Sementara, Wali kota Bukittinggi Erman Safar menambahkan kiranya pramuka Bukittinggi dapat menyesuaikan pelaksanaan kegiatan dengan kondisi belajar mengajar di sekolah terus berbakti dengan melaksanakan kegiatan pembagian masker,edukasi protokol kesehatan kepada keluarga,tetangga maupun masyarakat.


"Kita tetap selalu menjaga diri dan tidak boleh lengah serta jadi panutan masyarakat dalam semangat memerangi Covid-19 ," pungkasnya (Nas/Hum pemko)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama