Pemkab Bersama DPRD Agam Dengarkan Pidato Kenegaraan, Presiden Sadari Banyak Kritikan Pada Pemerintah


 

AGAM, -Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat bersama DPRD mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-76 RI tahun 2021, di aula utama DPRD Agam, Senin (16/8).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam sidang paripurna DPRD Agam, yang dibuka oleh Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, dihadiri Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah, unsur forkopimda, jajaran Pemkab Agam dan lainnya.

Pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo ini, dilaksanakan dalam sidang tahunan MPR 2021, di Gedung Nusantara Komplek Parlemen Jakarta.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menyadari, begitu banyak kritikan kepada pemerintah terutama terhadap hal yang belum bisa diselesaikan, namun kritik yang membangun sangat penting untuk diutarakan.

Jokowi mengklaim pihaknya selalu menjawab berbagai kritik tersebut dengan penuh tanggung jawab. Ia turut mengucapkan terima kasih kepada warga negara, yang secara aktif dan terus membangun budaya demokrasi di Indonesia.

“Selalu kita jawab dengan pemenuhan tanggung jawab, sebagaimana yang diharapkan rakyat,” ujarnya.

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat tetap berpegang teguh terhadap nilai-nilai toleransi, Bhinneka Tunggal Ika, gotong royong dan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Diharapkannya juga bisa melewati ujian pandemi virus corona, dengan usaha yang teguh disertai doa.

“Kita jaga kesehatan kita, disiplinkan diri dalam protokol kesehatan, serta saling menjaga dan saling membantu. Tidak ada orang yang bisa aman dari ancaman Covid-19, selama masih ada yang menderitanya,” terangnya.

Sidang Tahunan MPR ini, dilaksanakan dalam satu rangkaian dengan sidang bersama DPR dan DPD. Setelah itu, Sidang Paripurna DPR digelar untuk penyampaian nota APBN. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama