Novrial Bahrun, Sosok Ketua ABTI Pesisir Selatan yang Total dan Loyal

Ketua dan Sekretaris ABTI Sumatera Barat Bersama Ketua ABTI Pesisir Selatan


Painan, CanangNews - Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Pesisir Selatan, Noverial Bahrun, SH, M.Kn, Ketua Cabang Olahraga Bola Tangan yang punya totalitas dan loyalitas sangat tinggi untuk memajukan prestasi olahraga Bola Tangan di Kabupaten Pesisir Selatan


Novrial Bahrun didampingi Sekretaris, Rega Desfinal, telah mengikuti sosialisasi Olah Raga Bola Tangan yang diselengarakan Oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) ABTI Sumatera Barat di Padang. 


“Menjadi pengurus cabang olahraga itu harus total dan terjun langsung kalau memang ingin mendapatkan prestasi dari cabor (cabang olahraga) yang dibinanya,” tegas Noverial Bahrun, Rabu (11/8/2021) 


Novrial mengakui, alasan kenapa sangat total menggeluti Bola Tangan karena baik atlet, pengurus dan pelatihnya semuanya berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan


Sebelumnya, Ketua Umum Pengprov ABTI Sumatera Barat, Suhatri Bur, SE, MM dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan Pengurus Provinsi dan Pengurus Kabupaten (Pengkab)/Pengurus Kota (Pengkot) ABTI Se-Sumatera Barat, Sabtu, (7/8/2021) di Padang mengatakan sosialisasi dan pelatihan Bola Tangan ditujukan untuk menggiatkan pembibitan dan pemanasan cabang olahraga Bola Tangan. 


"Sosialisasi dan pelatihan Bola Tangan ditujukan untuk menggiatkan pembibitan dan pemanasan cabang olahraga Bola Tangan, dengan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan ilmu pengetahuan serta wawasan kepada para pelatih dan pengurus cabang olahraga Bola Tangan yang lebih baik dimasa mendatang," jelas Bupati Kabupaten Padang Pariaman tersebut. 


Dalam kegiatan tersebut Ketua Umum dan Sekretaris Umum, Septri, M.Pd didampingi Pembina ABTI Sumatera Barat, Drs. Wiladi Rasyid, M.Pd disaksikan Pemgurus lainnya memberikan penghargaan kepada Pengurus ABTI Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat. 


Penghargaan juga diberikan kepada Owner Max Power Fitnes dan Gym atas dukungannya terhadap tim PON bola tangan dalam memfasilitasi tempat fitnes


Sementara itu, Septri, menyampaikan, agat masing-masing Penkab/Pengkot ABTI  se-sumatera Barat bisa mensosialisasikan ke seluruh masyarakat khususnya ke sekolah sekolah agar olahraga bola tangan lebih populer di tengah tengah masyarakat. 


"Insya Allah bulan November atau Desember ABTI akan mengadakan pelatihan wasit dan pelatih serta pada tahun 2022 akan mengadakan liga tingkat kab/kota dan setelah itu baru liga tingkat provinsi dan seterusnya Porprov 2022," katanya. 


Septri juga menambahkan, ABTI Sumatera Barat akan mengikuti ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan  di ikuti oleh 6 Provinsi se- Indonesia. Provinsi yang akan berkompetisi antara lain adalah Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jawa Tengah dan tuan rumah Papua. 


"Mudah mudahan, tim ABTI Sumatera Barat, mampu meraih prestasi, pada ajang PON nantinya. Untuk formasi kekuatan, kita telah mempersiapkan atlet Sumbar dengan kekuatan 14 atlet dan 3 pelatih serta 1 official dan 1 manejer," tutup Septri. (can) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama