Anggota DPRD Kuantan Sengingi Riau Romi Alfisah Putra Reses diPasar Selasa Desa Jalur Patah Teratak Hitam


Kuatan Sengingi - canangnews.comAnggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Romi Alfisah Putra SE menggelar reses dan silaturahmi masa sidang II tahun 2021 di Lapangan Pasar Teratak Air Hitam Desa Jalur Patah Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Kamis (26/08/2021) malam.


Dimana kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan aturan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Seluruh undangan yang hadir di wajibkan mengikuti 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak.


Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Desa Jalur Patah Fahrizal diwakili Ketua BPD Jalur Patah Ridwan, Kepala Desa Teratak Air Hitam Sahlian, Kepala Desa Parit Teratak Air Hitam Alpi Sandri, Pj Kepala Desa Seberang Teratak Air Hitam Yuliantri dan Lurah Beringin Jaya yang diwakili Kasi PMD serta Tokoh Masyarakat Samsul Haidi, dan para tokoh lainnya.





Dalam sambutannya, Kepala Desa Jalur Patah Fahrizal diwakili Ketua BPD Jalur Patah, Ridwan menyampaikan usulan yang merupakan aspirasi dari masyarakat Desa Jalur Patah Kenegerian Teratak Air Hitam Kecamatan Sentajo Raya.


Adapun usulan yang disampaikannya tersebut, yakni Pembangunan Kantor Desa Jalur Patah, Pembangunan Pagar SMPN 2 Sentajo Raya, Pembangunan dan Revitalisasi Pagar Pasar Selasa Desa Jalur Patah Kenegerian Teratak Air Hitam.


"Ini sangat dibutuhkan sekali pak, kami sangat berharap untuk bisa diperjuangkan dan segera terlaksana nantinya," pinta Ketua BPD Jalur Patah, Ridwan kepada Romi Alfisah Putra SE yang juga merupakan Ketua Komisi III DPRD Kuansing.


Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kenegerian Teratak Air Hitam, Raden Saleh minta agar pendidikan sholat berjamaah dapat untuk di masukan ke dalam kurikulum pembelajaran MDA. "Sehingga anak anak MDA ini tidak berkeliaran disaat waktu sholat tiba, apalagi MDA ini berdampingan dengan Masjid Al Falah yang ada di Desa Jalur Patah," pinta Raden Saleh.


Kemudian, Raden Saleh juga menyampaikan agar dibangun atau diaspal ruas Jalan Padang Jawi yang berada di Desa Teratak Air Hitam sepanjang 1,5 KM dan Jalan Rawang yang berada di Desa Jalur Patah, yang digunakan masyarakat setiap harinya untuk menuju ke kebun atau ke lahan pertanian masyarakat di Kenegerian Teratak Air Hitam, kata Raden.


"Khusus untuk Masjid Al Falah Desa Jalur Patah yang saat ini pembangunannya masih terbengkalai, kami sangat berharap dan minta prosedur pengajuan bantuan untuk pembangunan masjid ini di permudah," pinta Raden Saleh.


Ketua Komisi III DPRD Kuansing, Romi Alfisah Putra SE yang merupakan anggota dewan dari Dapil I (Kecamatan Kuantan Tengah, Sentajo Raya dan Benai) Kabupaten Kuantan Singingi menjelaskan bahwa untuk melaksanakan usulan pembangunan melalui anggaran dana daerah, pemerintah sekarang ini melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah atau SIPD.


"Alhamdulillah tahun 2022, dari dana hibah sudah masuk untuk bantuan pembangunan Masjid Al Falah Desa Jalur Patah, dimana setiap masjid dibantu sebesar Rp 15 Juta," kata Romi.


Kemudian untuk tahun 2022, juga sudah dimasukan dalam anggaran pemeliharaan jalan mulai dari Simpang Empat Sentajo Raya sampai Simpang Tiga Teratak Air Hitam sebesar Rp 4 Milyar," jelas Romi Alfisah Putra SE yang ketika itu didampingi sang istri tercintanya, Nining Romi Alfisah Putra.


Romi Alfisah Putra menegaskan, agar Kepala Desa harus mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). "Sampaikan dalam Musrenbang. Jika sudah di sampaikan dalam Musrenbang, saya akan kawal dan perjuangkan apa yang disampaikan pada saat Musrenbang tersebut," tegas Romi.


"Apalagi saat ini, saya merupakan Ketua Komisi III DPRD Kuansing, Insya Allah saya akan memperjuangkan semua aspirasi yang sudah disampaikan kepada saya pada malam hari ini," ucap Romi.


Sementara untuk pembangunan Kantor Desa Jalur Patah, kata Romi, akan saya perjuangkan nantinya pada anggaran 2022 mendatang. "Kalau tidak bisa dari dana pemda, akan saya upayakan bisa masuk dalam anggaran dana aspirasi saya nantinya," ( Rudi )


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama