Update Kasus Harian Covid-19 Agam : 46 Terkonfirmasi Positif, 6 Sembuh

0


 

Agam, -Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs Martiaswanto Dt Maruhun kembali mengumumkan penambahan kasus warga terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 46 kasus dan 6 kasus kesembuhan, Minggu (4/7).

“Total warga Agam terkonfirmasi Covid-19 hingga hari ini sebanyak 4.028 kasus, bertambah sebanyak 46 kasus dibanding hari sebelumnya,” ujarnya.

46 warga yang menambah daftar panjang kasus terkonfirmasi Covid-19 tersebut tersebar di sebelas kecamatan di Kabupaten Agam. Dirinci, Kecamatan Lubuk Basung menambah kasus terbanyak yakni 24 kasus.

Kecamatan Baso menambah 4 kasus baru, Kecamatan Palembayan 3 kasus. Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kecamatan Ampek Nagari, Kecamatan Banuhampu, Kecamatan Sungai Pua, dan Kecamatan Tilatang Kamang masing-masing menambah 2 kasus baru.

“Sedangkan Kecamatan Ampek Angkek dan Kamang Magek hari ini bertambah 1 kasus baru di masing-masing kecamatan,” sebutnya.

Di hari yang sama, pihaknya juga mengumumkan penambahan pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 sebanyak 6 orang. Total pasien sembuh menjadi 3.423 orang, dengan presentase kesembuhan 84,98 persen.

Disebutkan, mereka yang sembuh masing-masing berasal dari Kecamatan Baso sebanyak 5 orang dan Kecamatan Palembayan 1 orang.

Ditekankannya, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam sampai hari ini belum menunjukkan tanda melandai.

Untuk itu, pihaknya tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Kami minta masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, biasakan hidup dalam adab kebiasaan baru, semoga sanak saudara kita bisa terhindar dari Covid-19,” ujarnya. (AY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top