Loby dengan "Karupuak Kuah", "Cubadak Masak" dan Kelapa Muda


WAKIL Gubernur Sumatra Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy terkesan sangat suka berkunjung ke Kabupaten Padang Pariaman. Dalam seminggu, Audy tercatat beberapa kali mendatangi daerah ini. Kedatangannya selalu disambut oleh Bupati Suhatri Bur.


Timbul pertanyaan, bagaimana mungkin Audy sangat menyukai Kabupaten Padang Pariaman? Dalam suatu kesempatan Audy mengemukakan, karena pemerintah dan masyarakat daerah ini sangat giat mengembangkan sektor pertanian, peternakan dan perikanan untuk peningkatan perekonomian.



Di sisi lain, Bupati Suhatri Bur terkesan cerdas membaca kemauan Audy, antara lain dengan mengajak eksekutif berusia 38 tahun itu ke sektor-sektor usaha ekonomi masyarakat, tak hanya sekadar menerima di ruangan kerja berpendingin alias AC atau menjamu di restauran berkelas.


Dengan kata lain, Bupati Suhatri Bur tidak perlu me-loby Wagub dengan kekayaan lebih dari Rp58 milyar itu di hotel berbintang, restoran internasional atau di resort private. Sebab, itu semua telah dipunyai Audy.



Berkat kepiawaian Bupati Suhatri Bur melobi Wagub Audy dengan menu karupuak kuah dan cubadak masak plus minuman air kelapa muda yang kebetulan memang digemari oleh Wagub Audy, ternyata hasilnya sungguh kuar-biasa.


Antara lain Wagub Audy mendatangkan investor pembangunan hotel di Kawasan Anai Resort (kini bernama Anai Land - red) seluas 398 hektar. Inshaa Allah secepatnya terealisasi  hanya menunggu izin prinsipnya diterbitkan instansi terkait. 



Wagub Audy pun menyatakan segera membenahi Kawasan Wisata Pantai Tiram dengan aokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah plus Negara (APBD Provinsi plus APBN).


Dalam suatu kesempatan ketika diajak Bupati Suhatri Bur berkunjung ke Objek Wisata Pantai Tiram, Wagub Audy mengomentari destinasi wisata tersebut, "Pantai Tiram ini enak sebagai tempat bersantai dan berlama-lama di sini. Tentunya kebersihan area harus terus ditingkatkan."



Ia menambahkan, konsep pariwisata itu bagaimana pengunjung ingin berulang kali berkunjung ke sini, tentunya harus diciptakan daya tarik yang beragam. "Silakan Dinas Pariwisata Padang Pariaman presentasi kepada  kita, Pemrov Sumbar, agar dapat kita bantu pengembangannya."


Menanggapi pernyataan Audy, Bupati Suhatri Bur mengatakan,  "Kawasan Wisata Pantai Tiram telah kita masukkan ke dalam Ripda ( Rencana Induk Pariwisata Daerah) yang berkonsep wisata terpadu seperti kuliner, permainan air dan tempat wisata keluarga.".



Selanjutnya Suhatri Bur menjelaskan, nantinya muara sungai ini akan menjadi gerbang keluar- masuk para wisatawan ke Taman Wisata Suaka Perairan (TWSP) Pulau Pieh yang hanya berjarak tempuh 1/2 jam perjalanan dengan kapal.


"TWSP ini juga akan kita rangkai dengan Objek Wisata Grand Talao Park yang berjarak 500 meter dari lokasi Pantai Tiram ini," ulas Suhatri Bur



.Siapakah Audy Joinaldy? 

Audy Joinaldy memiliki harta kekayaan terbesar dibanding tujuh calon gubernur / cawagub lainnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020, yakni sebesar Rp58,11 miliar. Pria yang berasal dari kalangan pengusaha itu mempunyai harta tak bergerak seperti tanah dan bangunan senilai Rp48,65 miliar.


Audy tercatat memiliki beberapa unit kendaraan dengan total Rp1,05 miliar. Kendaraan tersebut di antaranya BMW 318 tahun 2014, BMW X4 2016, dan Toyota Fortuner 2016. Selanjutnya, Audy memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp105 juta, kas dan setara kas Rp1,705 miliar serta harta lainnya Rp6,60 miliar. (Zakirman Tanjung dari berbagai sumber)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama