Bupati Suhatri Bur Panen Raya Jagung Kelompok Tani Wartani

0

 


Sikucur Barat, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM yang didampingi Wakil Ketua DPRD Aprinaldi MPd AIFO dan Kepala Dinas Pertanian Yurisman SP MM ikut serta melakukan panen raya jagung Kelompok Tani (KT) Wartani di Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kamis (8/7/2021).


Dalam kata sambutannya, Suhatri memberikan apresiasi kepada KT Wartani yang telah menggeliatkan perekonomian melalui pemanfaatan lahan tidur.



"Kami sangat memberikan apresiasi kepada rekan wartawan dan masyarakat yang telah bersedia memanfaatkan lahan untuk pertanian  sebagai bentuk ketahanan pangan, juga untuk menghidupkan perekonomian. Semoga ini  menginspirasi masyarakat untuk terus memanfaatkan lahan tidur sehingga perekonomian tetap berjalan," tutupnya



Keikutsertaan bupati dalam panen raya ini disambut meriah oleh KT Wartani dengan menyanyikan sebuah lagu ciptaan mereka sendiri dengan lirik lagu tersebut menyebutkan "baru kali ini kita memiliki pemimpin yang mau turun tangan langsung ke lapangan // dari kabupaten sampai pedesaan // wawasannya luas, disiplin dan beriman // kami sangat bahagia dan merasakan dampak positif yang sangat besar semenjak beliau menjadi Bupati Padang Pariaman."



Ketua KT Wartani Syamsul Bahri menyatakan sangat berterimakasih kepada Bupati Padang Pariaman yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti panen raya ini. Semoga Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dapat terus membangun dan mensejahterakan masyarakat hingga dua periode. 



"Saat ini kami tengah mengelola lahan seluas 10 hektar yang ditanami berupa lemon 2 hektar, jagung 5 hektar dan durian 3 hektar," ulas Syamsul. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top