Benny Dwifa Lounching Vaksinasi di SMPN 1 Sijunjung



Sijunjung, Canangnews.com - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir melounching vaksinasi covid-19 bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Sijunjung di SMPN 1 Sijunjung, Rabu (14/7).

Dalam sambutannya Bupati Benny Dwifa Yuswir dalam pengarahannya,  menyampaikan betapa pentingnya kita semua, mulai dari diri, keluarga dan lingkungan memerangi wabah covid-19 ini.



"Mari bersama kita dukung pelaksanaan vaksin demi keselamatan bersama, diri dan keluarga masing masing," himbau Benny.


Menurut Bupati Sijunjung Benny, bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi anak didik ini telah mendapat rekomendasi dari Menteri Kesehatan.


"Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 12 sampai 17 tahun merupakan upaya mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah," ujarnya.



Kegiatan lonching tersebut dihadiri Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos.M.I.Pol., Staf ahli Sekdakab, Kadis Kesehatan drg.Edzwandra, Msc. Kadisdikbud Usman Gumanti, S.Pd.MM.


Selain itu juga hadir Camat Sijunjung Bobby Roespandi,  Kapolsek Sijunjung Barata  dan Danramil Sijunjung Kapten Inf Ilham,   Wali Nagari Sijunjung, Ketua Komite SMPN 1 Sijunjung dan Tokoh masyarakat Ramler, SH.MM.


Kepala SMPN 1 Sijunjung Darlisma, S.Pd mengatakan, acara lonching ini diikuti  seluruh anak didik mulai dari kelas  VII, VIII dan IX sebanyak 370 orang dan yang akan divaksin sebanyak 200 orang. Sedangkan dari 27 orang guru sudah selesai divaksin 24 orang.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd.MM menyebutkan vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun dimulai dari SMPN 1 Sijunjung hari ini.


"Hari Jumat (16/7) lusa juga akan dilakukan vaksinasi serupa di SMPN 2 Sijunjung dengan target 200 orang siswa, 200 orang wali murid dan 50 orang guru," ujarnya.


Secara terpisah, Kepala SMPN 35 Sijunjung Tri Joko Priatmo, M.Pd ketika diminta komentarnya terkait vaksinasi di SMPN 1 Sijunjung,  menyatakan,  ini merupakan dukungan dan motivasi real Bupati Sijunjung terhadap kesehatan masyarakat dan langsung ke sekolah yang menjadi pusat perhatian masyarakat.


Diharapkannya, dengan kunjungan Bupati dan rombongan ke SMPN 1 Sijunjung hari ini, akan meningkatkan kesadaran sekolah lain dan masyarakat luas betapa pentingnya vaksinasi bagi kesehatan mereka.


"Kami insan pendidikan merasa diperhatikan dan dibimbing oleh Pemimpin Daerah Sijunjung ini," tutup Tri Joko di amini oleh Darlisma, S.Pd., MM. Kepala sekolah tuan rumah.(TJP)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama