Rudi Hariyansyah Sambut Kunjungan Perwakilan Ombudsman RI Sumatera Barat

Rudi Hariyansyah Menerima Kunjungan Yefri Heriani


Painan, CanangNews - Pewakilan Ombusman RI Sumatera Barat (Sumbar), yang dipimpin Kepala Perwakilan, Yefri Heriani, S. Sos, M.Si, mengunjungi Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Kamis (17/6).


Kunjungan Kepala Pewakilan Ombusman RI Sumbar dan rombongan disambut Wakil Bupati Pessel, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , dr. Dr. Satria Wibawa, Sekretaris Satgas penanganan Covid-19, Dailipal, Plt. Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD), Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta pejabat RSUD M. Zein Painan.


"Benar kami baru saja merima kunjungan Perwakilan Ombusman RI Sumbar, dalam koordinasi membahas hal hal yang berkaitan dengan pelayanan publik," kata Rudi Hariansyah.


Dikatakan, dari pertemuan tersebut banyak masukan dan saran yang diperoleh untuk peningkatan pelayanan publik di masa mendatang.


"Kita sangat berterima kasih dengan adanya kunjungan Perwakilan Ombusman RI, selaku pengawas pelayanan publik oleh pemerintah," katanya.



Sebagaimana diketahui, Pessel memperoleh nilai kategori tinggi atau hijau, kepatuhan terhadap standar pelayanan publik.


"Kita harapkan Pessel dapat meningkat hasil penilaiannya atau setidaknya mampu mempertahankan predikat yang diperoleh tahun lalu," harap Rudi Hariyansyah.


Lebih lanjut dijelaskan, hasil pertemuan dengan Perwakilan Ombusman RI, akan ditindaklanjuti dan menjadi pedoman perangkat daerah terkait.


Pada kesempatan itu, Yefri Heriani menjelaskan, tujuannya ke Pessel dalam rangka koordinasi berkaitan pelaksanaan tugas tugas Ombudsman di daerah.


"Dalam pertemuan tadi kami membahas pelaksanaan pengawasan pelayanan publik, dalam rangka memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik," kata Yefri Heriani.


Lebih lanjut dijelaskan, pada pertemuan tersebut, menyampaikan rencana penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik tahun 2021.


Selain itu, Ombudsman meminta informasi kepada pemkab Pessel berkaitan dengan penanganan Covid-19. Penanganan Covid-19 harus menjadi perhatian pemerintah daerah, karena saat ini sedang terjadi peningkatan kasus positif di daerah.


Ditambahkan, kunjungan Ombudsman juga membahas pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Pessel. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama