Peduli Lingkungan, FIF Cabang Simpang Empat Tanam Ratusan Batang Pohon


 

Pasaman Barat, -PT Federal International Finance (FIF GROUP) juga turut melakukan kegiatan sosial lainnya sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan sesama. Seperti halnya kegiatan yang dilakukan kali ini yaitu penanaman pohon secara serentak di 55 cabang se Indonesia.


Kegiatan itu dilakukan secara serentak pada Senin (28/6/2021) siang sekitar pukul 14.00 WIB sekaligus untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Untuk di provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sendiri, dari total 55 Cabang yang ada maka FIF Cabang Simpang Empat terpilih untuk mewakili Sumbar dalam program ini.


Untuk kegiatan penanaman pohon kali ini dipusatkan di pinggiran pantai Maligi, Nagari Persiapan Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat.


Branch Manager FIF Cabang Simpang Empat, M. Fuad Arief Ardyansyah kepada Media CanangNews.Com mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program dari kantor pusat sebagai bentuk aplikasi kepedulian terhadap lingkungan di wilayah kerjanya masing-masing.


"Pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk wujud kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan. Seperti halnya yang kita lakukan kali ini menanam pohon didaerah yang rawan banjir," katanya di Simpang Empat, Senin (28/6/2021) siang.


Disampaikan, untuk jenis pohon yang ditanam kali ini adalah pohon ketapang sebanyak 100 batang namun nantinya masih akan ada penambahan sebanyak 100 batang lagi.


"Ini untuk yang pertama kita salurkan sebanyak 100 batang pohon ketapang, namun nantinya masih ada yang akan menyusul kemungkinan dalam bulan depan," ujarnya.


Disebutkan Fuad, bahwa kegiatan seperti ini merupakan program rutin perusahaan dalam menyalurkan Corporate Social Responsibility  (CSR) yang rutin setiap tahunnya. Seperti tahun-tahun sebelumnya pihaknya juga ada melakukan kegiatan pembagian alquran ke masjid, menyantuni anak-anak yatim di panti asuhan, pemberian sembako ke masyarakat yang kurang mampu serta kegiatan sosial masyarakat lainnya.


"Program ini untuk memecahkan rekor MURI penanaman 10.000 Pohon Ketapang di 55 Cabang se Indonesia. Harapan kita nantinya tentu masyarakat bisa menjaga dan merawatnya untuk tetap tumbuh subur," ungkapnya.


Selain itu, tujuan penanaman pohon ketapang ini di pinggiran pantai untuk mengurangi abrasi pantai yang seringkali mengikis bibir pantai.


Sementara itu, Pj Wali Nagari Persiapan Maligi, Dendi Hardiman menyambut baik atas kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan pembiayaan PT FIF Cabang Simpang Empat. Karena menurutnya, memang kelestarian lingkungan ini adalah tugas bersama untuk ikut serta dalam memeliharanya.


"Tentu kita dari Pemerintah Nagari menyambut baik kegiatan semacam ini. Kita berharap juga agar masyarakat turut serta menjaga dan merawat tumbuhan yang telah ditanam ini agar nantinya dikemudian hari bisa bermanfaat untuk anak dan cucu kita dimasa yang akan datang," ucapnya.


Disamping itu, Dendi juga berharap kiranya kedepan hal ini juga didukung dengan sarana dan prasarana pelengkap lainnya untuk menjaga kebersihan seperti tong sampah.


"Berhubung ini adalah kawasan objek wisata yang kerap ramai dikunjungi oleh wisatawan, kita juga berharap kalau bisa nantinya ada program lanjutan agar dilengkapi dengan tong sampah," harapnya. (Robi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama