Nagari III Koto Aua Malintang Dikunjungi Tim Penilai Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi

0

 


Aua Malintang, CanangNews - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang MM mengahdiri acara penilaian perlombaan nagari dan kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat 2021 di Nagari III Koto Aua Malintang, Kecamatan IV Koto Aua Malintang, Rabu (9/6/2021).


Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Padang Pariaman  Erman S Sos MM, Ketua Tim Penggerak PKK Yusrita dan Ketua GOW Yusnelly Erza serta Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Camat dan Wali Nagari.


Dalam Perlombaan yang diikuti 14 Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat ini, Nagari III Koto Aur Malintang menjadi satu-satunya nagari yang mewakili Kabupaten Padang Pariaman dalam perlombaan Nagari dan Kelurahan berprestasi Provinsi Sumatera Barat 2021



Dalam kata sambutanya, Wakil Bupati mengatakan, perlombaan nagari berprestasi tingkat provinsi ini sangat penting dalam rangka menilai keberhasilan pembangunan nagari yang dilakukan secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan dalam bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.


"Nagari III Koto Aur Malintang merupakan nagari terbaik dari 103 nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Nagari ini sudah banyak mengukir prestasi di tingkat kabupaten dan provinsi, antara lain menjadi lembaga publik paling informatif ringkat Sumatera Barat tahun 2020. Kami berharap kepada tim penilai sudah sepatutnya nagari III Koto Aur Malintang ini menjadi wakil Provinsi Sumatera Barat pada tingkat nasional nantinya,"  ujar Rahmang.


Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Nagari / Desa Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat Drs Syafrizal M.M, mengatakan,  ada 7 jenis penilaian yang akan dilakukan, yakni bidang pemerintahan, kewilayahan, pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kapasitas masyarakat, bidang PKK, serta bidang kelembagaan dan partisipasi masyarakat



"Hari ini kita melakukan penilaian di Nagari III Koto Aua Malintang, Tentunya kami akan sangat variatif dalam melakukan penilaian, tapi salah satu yang menentukan adalah bagiamana penanganan covid-19 yang ada di nagari tersebut, dan beberapa penilaian lainnya yang juga tentunya menentukan hasil dari penilaian kita nantinya dan kita juga melakukan peninjauan langsung ke lapangan,"  ulas Syafrizal.


Berikut daftar kabupaten/kota yang mengikuti perlombaan nagari  / desa berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021. (R/ZT)


- PadangPariaman

- Agam

- Pasaman

- Lima puluk Kota

- Payakumbuh

- Pariaman

- Mentawai

- Kota Solok

- Kota Sawahlunto

- Dharmasraya

- Padang Panjang

- Bukittinggi

- Pasanan Barat

- Pesisir Selatan

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top