Masalah Gangguan Jaringan Listrik Belum Tuntas Warga Minta Manager PLN Rayon Tuapeijat Datang Ke Sikabaluan

0


Sikabaluan  Canangnews,Rapat terkait masalah gangguan jaringan kelistrikan di desa Muara Sikabaluan kembali dilaksanakan pada hari ini,tepatnya di gedung serba guna samping kantor desa.


Banyak hal yang di sampaikan didalam rapat mencari solusi tersebut,salah satunya terkait masalah pemadaman yang tidak lagi seperti semula mati hidupnya menjadi sorotan banyak pihak termasuk warga masyarakat yang melihat dan menyaksikan hal tersebut.

Dalam rapat terbuka tersebut kepala PLN ranting Sikabaluan,Irfan  mengatakan bahwa masalah utama kelistrikan terletak di gangguan jaringan sehingga  pihaknya mengambil keputusan untuk turun lapangan melakukan penebangan tanaman yang dianggap menggangu jaringan.



"Pihak PLN rayon tuapeijat yang di komandani langsung oleh manager akan turun kelapangan membawak tim untuk melakukan pemangkasan terhadap tanaman tanaman penghalang jaringan yang menyebabkan pemadaman yang tidak beraturan" ungkapnya di lokasi rapat. 



Salah satu warga masyarakat desa muara sikabaluan menyampaikan keberatan dirinya jika tanaman yang menghambat jaringan akan dibersihkan begitu saja tanpa pengertian dari pihak PLN muara Sikabaluan untuk ganti rugi tanaman yang sudah menjadi kebutuhan hidup sehari-harinya.

"Jika rencana pihak PLN datang kesikabaluan untuk membersihkan batang penghambat jaringan hanya bermodalkan alat saya terus terang tidak setuju karena susah payah ditanam sejak kecil hingga menjadi sumber ekonomi keluarga"

Dirinya juga menegaskan bahwa warga sama sekali tidak menolak tapi tidak dengan cara demikian karena hal tersebut bisa dikatakan masuk dalam kategori perampasan,tutur Samuel mantan kepala desa muara sikabaluan periode yang lalu kepada Canangnews saat dimintai keterangan usai rapat Senin (28/06/21).

Disisi lain salah seorang warga yang enggan di sebut namanya memberi saran untuk mempercepat proses penyelesaian persoalan pemadaman lampu yang semakin kalut tersebut.

"Kalau boleh masalah tersebut cepat diselesaikan supaya warga masyarakt dapat kembali menikmati lampu penerangan yang diawal selama 24 jam tersebut" tutur dia.

Dirinya juga meminta manager bila sudah di lokasi untuk kembali menerangkan apa yang dimaksud dengan tegangan  tinggi dan rendah supaya warga semua paham akan maksud serta tujuannya.

Kepala desa muara sikabaluan Aprijon Sakerebau juga menegaskan kepada pihak PLN supaya masalah tersebut tidak berlarut-larut dan cepat selesai serta bertele-tele.

Hingga berita ini ditayangkan pihak PLN dari tuapeiajt akan turun ke Sikabaluan untuk menyelesaikan persoalan masalah pemadaman akibat gangguan pada jaringan .(JS)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top