Irradatillah Sambut Tim Penilai PKK Sumbar untuk Menilai PKK Nagari Kunpar

 


Sijunjung, Canangnews.com - Tim penilai Gerakan PKK Provinsi Sumatera Barat nilai PKK Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.Tim penilai ini dipimpin Wakil Ketua TP- PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. dr. Fitria Amalia Audy dan disambut langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ny. Donna Iraddatillah beserta pengurus PKK Kabupaten, Kepala OPD, Camat Kamang Baru, Wali Nagari, Ketua dan pengurus PKK Kecamatan beserta PKK Nagari Kunpar di Kantor Wali Nagari tersebut pada Selasa, (08/06/2021).

Wakil Bupati Sijunjung,  H. Iraddatillah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan berharap agar PKK Kunpar menjadi terbaik l tingkat Sumbar.


"Gerakan pkk ini diharapkan agar bukan semata mata merupakan kegiatan rutinitas tahunan saja, tapi benar- benar program yang semua unsur ikut terlibat." harap Radi.

Pada kesempatan selanjutnya, Riri Benny, selaku Ketua PKK Kabupaten Sijunjung mengungkapkan kegiatan yang telah dilakukan PKK Sijunjung.

PKK juga mengadakan gerakan grebek memakai masker mulai dari Kabupaten Sampai ke Nagari, pemberian masker ke masyarakat, penyerahan bantuan sembako bagi kaum duafa serta penyerahan bantuan APD dari TP PKk provinsi Sumatera Barat  ke Posyandu se Kabupaten Sijunjung, "ungkap Riri.


"Pada lomba gerakan PKK tahun 2021 ini kami menetapkan Nagari Kunpar sebagai terbaik I dengan 5 jenis lomba, yaitu Tertip Administrasi PKK (Sekretariat), Pola asuh anak dan remaja di era digital (Pokja 1), lomba UP2K-PKK(Pokja II), lomba kawasan aku hatinya pkk (pokja III), dan lomba keluarga pkk gagah bencana (pokja IV),"ujar Ny. Riri Benny.



Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. dr. Fitria Amalia Audy dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penilaian ini adalah dalam rangka evaluasi sejauh mana 10 program pokok PKK telah terlaksana di Kabupaten Sijunjung  khususnya di Nagari Kunangan Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru.



 "Untuk itu melalui 10 Program Pokok PKK, diharapkan Peran Ibu-Ibu dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalah keluarga, baik itu melalui kreatifitas,keterampilan dan kemampuan yang selama ini dimiliki" Harap Ny. Fitria Amalia Audy.(TJP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama