IAIN Batusangkar Raih Status Akreditasi " Baik Sekali" Dari BAN PT

0





Batusangkar CanangNews. Dalam meningkatkan mutu pendidikan Institut Agama Islam Negeri ( IAIN) Batusangkar  terus berbenah di buktikan dengan keberhasilan meraih predikat Akreditasi “BAIK SEKALI” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 591/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2021, dengan nilai 331, keputusan tersebut berlaku dari tanggal 29 Juni 2021 sampai dengan tanggal 29 Juni 2026.

Akreditasi juga sekaligus bukti pengakuan pihak luar atas kualitas pendidikan di IAIN Batusangkar.


”Alhamdulillah dari hasil Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) IAIN Batusangkar secara daring 16-17 Juni 2021 yang lalu, berbuah hasil yang sangat membanggakan buat keluarga besar IAIN Batusangkar,” ujar Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Batusangkar Dr. Ulya Atsani, M. Hum.



Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc katakan, pencapaian akreditasi ini merupakan prestasi kolektif dan ada banyak pihak yang terlibat. Tidak hanya yang sekarang memegang amanah, tapi juga yang lampau. Karenanya, kontribusi dari semua perlu kita apresiasi.


Apresiasi ini kami pandang sebagai amanah, kepercayaan yang harus dijaga dalam memajukan pendidikan. Akreditasi “Baik Sekali” ini juga salah satu langkah kita menuju beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Batusangkar “Kampus Sains Islam, Refleksi Surau Minangkabau,” ungkap Rektor.


Kedepannya Rektor berharap, dengan status akreditasi yang diraih, dapat membuka wawasan masyarakat umum, khususnya yang akan mengirimkan putra-putrinya untuk melanjutkan studi pada jenjang perguruan tinggi. 


Lebih lanjut Rektor sampaikan dengan memahami akan pentingnya standar mutu penyelenggara pendidikan, sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi generasi emas di masa depan.erie

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top