Sri Wibowo : Kita Tidak Ingin Tsunami Covid-19 terjadi di Pessel

Patroli Pengamanan Obyek Wisata Pantai Carocok Painan


Painan, CanangNews - Berdasarkan penetapan Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat keadaan terakhir 9 Mei 2021 yang menyatakan bahwa Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) masuk dalam wilayah orange (wilayah resiko sedang), maka semua obyek wisata di Pessel harus ditutup. Namun penutupan obyek wisata di Pessel tidak menutup antusias masyarakat untuk berkunjung, salah satunya obyek wisata pantai Carocok Painan, Sabtu (15/5)


Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo. S.iK, MM ketika dihubungi menegaskan bahwa, untuk melaksanakan perintah agar melakukan penutupan lokasi obyek wisata di wilayah Pessel, jajaran Polres Pessel telah melakukan penyekatan di beberap lokasi di obyek wisata di Pessel. Seperti, mandeh, Carocok Painan dan Pasir Putih kambang. 


"Kita tidak ingin tsunami covid-19 terjadi di kabupaten Pesisir Selatan, maka perlu kerjasama dari semua pihak dalam hal ini," tegas Sri Wibowo. 


Selain itu, Sri Wibowo juga berpesan pada anggota yang bertugas untuk tetap melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan, berikan himbauan secara humanis, sopan namun tetap tegas bagi para pengunjung yang datang ke lokasi obyek wisata di Pessel. 


Agar tidak terjadi tsunami Covid-19 di Pessel, maka dibutuhkan peran aktif istansi terkait dalam hal ini bersama-sama dengan TNI dan Polri menegakkan protokol kesehatan. 


Kabag Ren Polres Pessel AKP. Suhendri Yatno ditemui di pos penyekatan Carocok Painan mengatakan, terkait beberapa orang pengunjung yang nekat seberangi muara pantai di TPI carocok Painan, anggota dilapangan telah meminta pengunjung untuk putar balik, termasuk kendaraan yang akan menuju Carocok Painan.


Diungkapkan Suhendri Yatno, himbauan secara keliling juga dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Pessel baik dikawasan obyek wisata pantai Carocok Painan dan taman Spora Painan. 


"Petugas telah putar balikan beberapa orang pengunjung yang nekat, kita laksankan tugas dalam penegakan protokol kesehatan. Serta larangan untuk berkerumun, dan larangam berkunjung ke obyek wisata pantai carocok painan," kata Suhendri Yatno. 


Sementara itu, Ardi ini misalnya datang ke obyek wisata pantai Carocok Painan dengan pacarnya, karena larangan masuk ke obyek wisata oleh pemerintah dan penjagaan dari kepolisian resort pesisir selatan, makanya nekat menyeberangi muara agar bisa masuk ke obyek wisata pantai Carocok Painan.


"Ya, kebetulan air laut sedang pasang kering, apalagi kurang dari setinggi lutut, nekat saja menyebranginya," kata Ardi didampingi pacarnya pada media.


Hingga diturunkan petugas Polres Pessel terus melakukan patroli dan stand by di kawasan obyek wisata pantai carocok painan. 


Untuk pos penyekatan disiapkan jajaran polres pessel dikawasan pantai Carocok Painan juga telah disiagakan, baik pos Simpang UHA, Simpang Bukit Langkisau, Simpang Ajinomoto, jalan baru lingkar Salido, TPI Carocok Painan dan parkiran kawasan Pantai Carocok Painan. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama