Peringati Hari Kartini, GOW Agam Gelar Seminar


 

Agam, -Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Agam, menggelar seminar sehari, dalam rangka memperingati Hari Kartini, di Aula Kantor Bupati Agam, Senin (31/5).

Seminar tersebut mengangkat tema, dengan semangat Kartini, kita tingkatkan peran perempuan dalam berkarya, mengabdi untuk negeri dan bermartabat bagi keluarga. Seminar menghadirkan nara sumber dari Universitas Dharma Andalas, Indria Flowerina, MSi.

Ketua GOW, Ny, Titik Irwan Fikri mengatakan, tema dari kegiatan ini, memiliki arti dan makna yang sangat dalam.

“Karena sebagai perempuan, seberapapun besar peran dan kapasitas kita dalam berkarir, tapi kita harus tetap bisa menyelaraskan dengan kodrat kita, yaitu sebagai ibu dalam rumah tangga,” ujarnya.

Dijelaskan, kualitas perempuan saat ini sudah bagus, namun diharapkan, dengan peringatan hari Kartini ini, bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Hal ini sudah dibuktikan, saat ini, sudah banyak perempuan yang berada di posisi strategis, seperti kepala dinas, anggota DPRD, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Kepada para peserta seminar, Ny, Titik Irwan Fikri berpesan, agar dapat serius mengikuti seminar ini.

“Saya berharap, setelah seminar ini, kita semua bisa mengaplikasikan ilmu yang diberikan oleh nara sumber kita,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Penasehat GOW Agam, Ny, Yennita Andri Warman, mengulas dan menceritakan kembali perjuangan dan perjalanan hidup dari sosok Kartini. Hal ini bertujuan untuk mengingat dan mengembalikan semangat bagi kaum perempuan, khususnya bagi anggota GOW.

“Karena, RA Kartini merupakan salah satu sosok penting dalam emansipasi wanita Indonesia, yang mengajarkan wanita agar bisa hidup mandiri,” ujarnya.

Ny, Yennita Andri Warman berharap, dengan diceritakannya kembali kisah perjalanan singkat dari perjuangan RA Kartini tersebut, dapat dijadikan contoh oleh anggota GOW dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena GOW ini adalah gabungan organisasi wanita yang aktif di Kabupaten Agam, yang tetap saayun salangkah dalam melaksanakan program pemerintah, dalam mewujudkan ketahanan keluarga bahagia sejahtera, serta maju dan mandiri yang bertaqwa kepada Tuhan YME,” ujarnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama