Halal Bihalal SMA 1 Bukittinggi, Mahyeldi : Banyak Prestasi Yang Ditorehkan Sekolah Ini


 


BUKITTINGGI, (Sumbar)-Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengikuti Halal Bihalal di SMA Negeri 1 Bukittinggi, Jumat (21/5/21). Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh sejumlah alumni sekolah tersebut.


Dikesempatan itu, Gubernur Sumbar yang juga merupakan alumni angkatan 86 SMA 1 Bukittinggi mengatakan, alumni sekolah ini ada sekitar 11 Ribu orang yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dan luar negeri.


"Banyak yang harus kita syukuri atas ukiran prestasi yang telah ditorehkan oleh SMAN 1 Bukittinggi  dalam bidang akademis maupun non akademis. Bersilaturahmi bisa membuat panjang umur dan murah rezeki," ujar Mahyeldi.


Disampaikannya pada acara silaturahmi itu ada salah seorang anggota DPRD Bukittinggi memberikan bantuan dalam rangka untuk membangun tempat berwudhu' pada mushala yang ada di sekolah itu.


Dengan banyaknya alumni SMA  1 merupakan potensi yang luar biasa,disamping itu kepala sekolah harus mampu mengoptimalkan potensi itu.katanya.


Menurutnya Visi Misi pendidikan yang sedang dijalankan berupaya akan membangun beberapa sekolah di Sumatera Barat,seperti Boarding untuk kelas akhir (XII). Akan disiapkan asrama bagi mereka untuk 300 sampai 350 orang,membekali mereka masuk perguruan tinggi .


"Kita harus persiapkan SDM dari sekarang untuk menjelang 2040 demi mencapai Indonesia masuk negara 4 besar dunia."Pemimpin masa depan pemuda harapan harus jadi nomor satu yang terbaik,"pungkas Mahyeldi.


Sementara Kepala SMA 1 Bukittinggi Firdaus,M.Pd  menjelaskan bahwa alumni SMA 1 punya peran yang luar biasa untuk bangsa dan negara,bahwa sekolah yang berdiri sejak 1957 itu telah dipimpin sebanyak 16 orang kepala sekolah.


Ia mengungkapkan untuk 3 tahun terakhir siswanya mengukir prestasi,pada 2019 saja sejumlah 435 orang alumni 97 persen diterima di Perguruan tinggi,382 orang siswa 97 persen sudah mengikuti studi di perguruan tinggi ternama di Indonesia pada 2020.lalu.sedang pada 2021 lulus siswa undangan 80 orang berlanjut menunggu hasil untuk siswa pada SMNPTN tahun 2021.


Selain itu pihaknya tak urung ucapkan terimakasih atas hibah bantuan dari Pemko Bukittinggi serta sumbangan sebesar 99 juta dari anggota DPRD Bukittinggi Zulhamdi Nova Candra.


"Kedepan diharapkan SDM yang unggul, menciptakan pelajar pancasila yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa, mandiri, kreatif dan kritis,"tukasnya.


Acara itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar,Wali kota Bukittinggi yang diwakili Marfendi,Bupati Agam Andri Warman,Kepala SMA 1 Bukittinggi dan ketua Iasma Bukittinggi Indra Yanuar Muin dan hadirin lainnya. (Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama