Bupati Suhatri Bur Pimpin Rapat KLHS RPJMD Kabupaten Padang Pariaman 2021 - 2026

0

Parit Malintang, CanangNews - Bupati Suhatri  Bur didampingi Wakil Bupati Rahmang memimpin rapat pelaksanaan rekomendasi arah kebijakan dalam penyusunan (KLHS) RPJMD Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021-2026 di Ruang Rapat Sekda, Parit Malintang, Senin (31/5/2021). Rapat ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Arwinsyah dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.


Dalam arahannya, Bupati mengucapkan terimakasih atas kajian yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DLHPKPP) bersama Tim Konsultan dan telah berjalan baik.


"Kajian KLHS ini berguna untuk melengkapi dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan untuk dapat mengintegrasikan aspek lingkungan ke dalam pengambilan keputusan, dan menjadikan rancangan RPJMD menjadi lebih baik," ujar Bupati.


Dalam rapat tersebut membahas tentang lima isu strategis yang dijadikan pertimbangan dalam perancangan KLHS RPJMD tahun 2021-2026 setelah dilakukannya konsultasi publik oleh DLHPKPP yakninya, rendahnya kapasitas pengelolaan sampah, penurunan kualitas air dan debit air sungai, rendahnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, banyaknya kegiatan usaha tanpa izin usaha dan izin lingkungan karena rendahnya penataan terhadap tata ruang sehingga terjadinya ahli fungsi lahan, lemahnya koordinasi antar lembaga


Sebelumnya, itu Kepala DLHPKPP Kabupaten Padang Pariaman  Ir Yuniswan MSi melaporkan, telah melakukan kajian melalui konsultan indpenden dan telah menyusun arah rekomendasi kebijakan terkait lima isu strategis tersebut 


"Terkait lima isu strategis tersebut kita telah menyusun arah rekomendasi kebijakan sebagai berikut,  mengembangkan pengelolaan sampah melalui 3R, meningkatkan upaya pemeliharaan kualitas air, mengembangkan perencanaan berbasis ekosistem, mengembangkan sistem pelayanan terintegrasi dan mengembangkan perencanaan pembangunan berorientasi tujuan bersama dan terpadu," ujar Yuniswan. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top